x

Ingin Kota Metro Bebas Narkotika, Wahdi Deklarasi Anti Narkoba di Lapangan Samber

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Nov 2022 13:32 0 87 Redaksi Liputan 86

METRO, L86News.com – Walikota Metro Wahdi Sirajuddin pimpin deklarasi anti Narkoba di Lapangan Samber pada Kamis, 14/11/2022. Kegiatan diikuti ribuan Mahasiswa serta Tamu Undangan.

Wahdi mengatakan, saat ini penderita HIV di Metro terus meningkat, dalam sambutan nya, dia pun mengucapkan selamat ke para Pejabat Forkopimda Kota Metro, jajaran dan peserta yang hadir

“Alhamdulillah kita bisa mengikuti acara dan turut deklarasi anti narkoba dengan tema membangun Kota Metro bersinar bersih dari Narkoba menuju generasi milenial dan emas. Saya berharap dengan kegiatan ini rencana 2027 Indonesia bebas narkoba akan terwujud,” ujarnya.

Bebas dari Narkoba tersebut, menurutnya diinginkan oleh Presiden Jokowi dan dimulai dari daerah-daerah. “Untuk itu tahun 2023 Metro harus bisa bebas dari Narkoba dengan melakukan pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan Narkoba seperti komando BNN,” ucapnya.

“Narkoba tidak saja membuat gila, tapi juga membuat orang tidak berdaya dan hancur. Saya sampaikan, tingkat penderita HIV di Kota Metro meningkat. Salah satunya penggunaan jarum suntik Narkoba,” sambung Wahdi.

Untuk itu, ia mewanti wanti agar berani dan benar benar memberantas Narkoba bersama sama. Pemerintah Kota Metro pun telah sepakat memerangi Narkoba untuk menuju Indonesia Cemerlang di tahun tahun mendatang.

“Saya berharap semua elemen masyarakat mewaspadai perilaku pengguna Narkoba di lingkungannya. Narkoba akan merusak sistem utama panca indra kita, otaknya jadi gila,” ungkapnya.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan zeperti ini bisa di manfaatkan oleh semua lapisan masyarakat termasuk semua pelajar agar salinge gingatkan,” pungkasnya.

Reporter : Samsi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x