Proyek Pemeliharaan Jalan Pundong – Klaci Diduga Asal Asalan dan Tidak Transparan

waktu baca 2 menit
Minggu, 20 Nov 2022 20:09 0 82 Redaksi

SLEMAN, L86News.com – Proyek pemeliharaan jalan Pundong – Klaci berlokasi di wilayah Kabupaten Sleman oleh satuan kerja Dinas Perkerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman ( DPUKP) setempat itu terkesan diburu – buru dan asal – asalan. Proyek tersebut menggunakan sumber dana dari APBD Tahun 2022.

Berdasar pantauan wartawan dilokasi, Sabtu (19/11/2022 ) tampak pengerjaan cor terkesan tidak rapi dan banyak ditemukan sudah rusak dan pecah – pecah. Bahkan aktivitas pekerjaan yang seharusnya masih berlangsung karena belum selesai itu terlihat tak ada satu orangpun pekerja.

Saat awak media mencoba bertanya kesalah satu warga yang kebetulan rumahnya berada di depan lokasi menuturkan, Sabtu ini pekerjaan libur dan tidak tahu alasannya kenapa libur.

“Kata tukangnya Sabtu mau libur mas, tadi cuma ada dua orang nguruk aja,” ucapnya.

Sebut saja Ad pedagang mie ayam yang ada dilokasi pekerjaan menuturkan keluhannya karena ada beberapa tonggak kayu yang belum dibersih kan, karen bisa membahayakan pengguna jalan saat malam hari.

“Saya tidak tahu kok hari ini, Sabtu ( 19/11/2022 ) tukangnya pada tidak berangkat. Itu tonggak kayunya belum dibersihkan, padahal itu bahaya mas kalau malam hari tidak kelihatan.Ya kalau warga sini sudah hafal jalan, lha nanti kalu ada pengguna jalan bukan orang sini bahaya mas,” tuturnya.

Selain beberapa cor yang sudah rusak, rambu – rambu juga kurang terpasang rapi dan proyek tersebut tidak ada identitas atau papan proyeknya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak pelaksana proyek belum bisa dikonfirmasi. Dan saat hendak di temui dilokasi Sabtu ( 19/11/2022 ) tidak ada satupun pekerja yang ada dilokasi, padahal masih jam kerja dan bukan hari libur

Reporter : Fit86

LAINNYA