x

Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dukung Pencegahan Stunting Hingga Tingkat Desa

waktu baca 2 menit
Sabtu, 8 Jun 2024 12:15 0 59 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Tidak hanya Pemerintah Daerah saja, hingga tingkat Desa pun turut serta melaksanakan kegiatan intervensi serentak pencegahan Stunting.

Seperti yang dilaksanakan oleh salah satu Desa di Kecamatan Purbolinggo yakni Desa Taman Bogo melaksanakan hal serupa sebagai upaya pencegahan stunting, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan yang terpusat di Bali Desa ini turut dihadiri oleh Kades Taman Bogo Agus Nuryadi, Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji, Bhabinkamtibmas Bripka F. Doni, Promkes UPTD Puskesmas Purbolinggo Tyas Suryanti, para Kader Kesehatan, Kader Posyandu, PLKB, Balita serta Lansia.

Kades Taman Bogo Agus Nuryanto menuturkan kegiatan yang dilaksanakan merupakan aksi nyata dukungan kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah sehingga selaras dalam rangka menurunkan angka Stunting.

“Semoga sinergi kita bersama ini mampu memberikan dampak signifikan penurunan Stunting di Desa Taman Bogo umumnya Kabupaten Lampung Timur”, terangnya.

Lebih lanjut Agus Nuryanto menambahkan dukungan nyata lain pengentasan Stunting adalah penggunaan Dana Desa sesuai dengan Permendes yang berlaku.

“Pada Permendes PDTT No. 13 Tahun 2023 tentang Petunjuk Operasional Atas Fokus Penggunaan Dana Desa 2024. Salah satu penggunaan untuk mendukung program pencegahan dan penurunan stunting skala Desa dan/atau”, pungkasnya.

Sementara Sertu Tarmuji selaku Babinsa Desa Taman Bogo menambahkan masalah Stunting butuh komitmen dan kerjasama untuk penyelesaianya.

“Kami yakin bahwa dengan kekuatan bersama penurunan Stunting bukan angka yang sulit untuk dicapai, asal semuanya bekerja bersama-sama baik Pusat, Daerah sampai dengan tingkat Desa”, tutur Babinsa.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan, TNI AD dari Pusat sampai dengan Satkowil sudah pro aktif turut serta membantu pemerintah dalam rangka menurunkan Stunting

“Mari kita satukan langkah jangan sampai intervensi yang kita lakukan berjalan sendiri-sendiri, sehingga menjadi kekuatan yang luar biasa dalam percepatan penurunan stunting di wilayah”, tutup Babinsa.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca