Verfak Partai Baru, KPUD dan Bawaslu Datangi Kantor DPD Partai Gelora Lampung Timur

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Okt 2022 12:15 0 106 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Timur (Lamtim) hari ini mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Senin (17/10/2022).

Kedatangan Komisioner KPUD dan Komisioner Bawaslu di Kantor DPD Gelora di Jalan Lintas Timur Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lamtim itu bertujuan untuk melakukan verifikasi faktual (Verfak) kelengkapan dokumen dan keberadaan kantor kesekretariatan partai.

Ketua KPUD Lampung Timur, Wasiat Jarwo Asmoro dalam keterangannya menjelas kan pihaknya hari ini hanya melaku kan verifikasi keberadaan kantor kesekertariatan dan kelengkapan kesiapan DPD Partai Gelora Indonesia.

“Untuk verifikasi keanggotaan nya akan di agendakan waktu ke depan. Hari ini khusus ferivikasi keberadaan kantor dan kesiapan sebagai partai peserta Pemilu,” ujar Wasiat Jarwo di dampingi Uslih, SPd selaku Ketua Bawaslu Lampung Timur.

Pernyataan senada juga di sampaikan Ketua DPD Gelora Lampung Timur Purwadi saat menjawab pertanyaan awak media. Menurutnya, kedatangan KPUD dan Bawaslu hari ini hanya memferivikasi kesiapan DPD dan kantor kesekertariatan. 

“Verifikasi ini sangat penting bagi Partai Gelora agar kami bisa menjadi salah satu partai yang bisa mengikuti pesta demokrasi di Indonesia tahun 2024 di Lampung Timur,” ujar Purwadi di dampingi Sekjen DPD Partai Gelora Indonesia, Joni Apandi. 

Menurutnya, verifikasi faktual sangat penting khususnya bagi parpol baru dan parpol non parlemen. Kecuali 9 parpol yang sudah memiliki kadernya di kursi DPR. “Tahapan ini paling penting dan krusial, karena akan menentukan lolos tidaknya partai kami,” pungkasnya.

Reporter : Abd Manan

LAINNYA