x

Penderita Kangker Nosafaring Ini, Butuh Uluran Tangan dan Bantuan Pemerintah

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Sep 2022 20:25 0 98 Redaksi Liputan 86

BEKASI, L86News.com – Saiful Bahri alias Ipul (37), warga Kp. Penggilingan Tengah Gg Kramat Rt. 005 Rw. 04 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi ini menderita Kanker Nasofaring berdasar hasil diagnosa dokter.

Informasi tersebut disampaikan Diny Oktaviani (37), istri Saiful Bahri saat di temui media ini di rumahnya, Kamis (29/9/2022). Menurut dia, suaminya sudah menjalani operasi sinusitis selama 2 kali.

Lantaran terbentur masalah biaya, akhirnya Saiful Bahri tidak lagi mendapat perawatan semestinya hingga semakin hari kondisi fisik Saiful semakin menyusut dan memprihatinkan.

Pasutri Saiful Bahri (37) dan Diny Oktaviani (37) ini memiliki dua orang anak yang masih memerlukan biaya sekolah. Namun karena kondisi orang tua tidak bekerja sekolah anaknya pun tertunda.

Setelah sakit sakitan, Saiful tidak lagi bisa bekerja. Sedangkan Diny Oktaviani istrinya juga tidak memiliki penghasilan. Alhasil, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari disokong sama keluarga.

Diny Oktaviani berharap ada bantuan atau uluran tangan dari para dermawan khusus nya pemerintah terkait agar suami tercinta nya bisa melanjutkan pengobatan dan bisa sembuh seperti sediakala.

Saat dikonfirmasi, Lurah Kebalen, Firman Arief Sembada menyatakan selalu memperhatikan warganya yang sedang membutuhkan bantuan. Apalagi tidak mampu dan sedang mengalami sakit.

“Dari sejak Ipul ini dinyatakan sakit, kami terus perhatikan, baik dari segi biaya meski tidak banyak sudah kami bantu. Kami juga tidak henti-hentinya memberikan maupun motivasi agar Bang Ipul ini terus semangat untuk sembuh,” ujar Firman.

Selain doa, Firman juga berharap ada kepedulian, perhatian dan bantuan dari pemerintahan. “Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” pungkasnya.

Mendengar kondisi itu, PSM bersama Kelurahan Kebalen langsung sigap mendatangi rumah Saiful agar segera di tangani dan dikoordinasikan ke team pelayanan pemerlu kesehjeteraan sosial dinas sosial kabupaten Bekasi.

Reporter : Nap/Ir


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x