x

Kisah Pilu Warga Miskin di Lampung Tengah Bermimpi Punya Rumah Layak Huni

waktu baca 2 menit
Minggu, 25 Sep 2022 12:55 0 154 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TENGAH, L86News.com – Pandangan matanya menerawang jauh menatap masa depan yang kian suram akibat kemiskinan yang mendera kehidupan bagai tak berujung.

Raut wajah yang mulai keriput dan kekarnya urat otot di bahu serta lengan menggambarkan kerasnya kehidupan yang di lakoni. Langkah berat memikul beban tanggung jawab semakin sulit dijalani.

Duduk di bale reod, dibawah rumah menyerupai kandang menanti sebuah ke ajaiban. Tidak pernah terbayang bagai mana caranya memperbaiki rumah agar layak huni seperti kebanyakan warga lain. 

Hanya itu yang bisa dilakukan oleh Bambang Permadi (33), warga Dusun II Bandar Mulya, Desa Putra Lempuyang,  Kecamatan Way Pengabuan, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Bambang Permadi merupakan pekerja harian lepas. Sehari hari ia bekerja sebagai buruh di PT GGF untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama istri dan anak semata wayangnya.

Lantaran penghasilan sebagai buruh kadang tak mencukupi biaya hidup keluarga, pasangan suami istri ini bahkan sering menerima uluran makanan dari para tetangga.

Bambang Permadi bersama Sulastri (49) istrinya dan anak tercintanya tinggal di rumah berukuran 6×6 meter, berlantai tanah dan berdinding papan usang termakan usia.

Sementara kayu penyangga atap sudah lapuk dan bocor lantaran genting atapnya banyak yang pecah. Rumah satu-satunya milik kelurga ini sangat tidak layak huni.

“Rumah saya sudah sering ada yang lihat tapi tidak tahu siapa mereka. Katanya dari pemerintah, tapi sampai sekarang saya belum dapat bantuan apa-apa,” ujar Bambang, Minggu (25/9).

Kini pasutri itu hanya bisa berusaha dan berdoa menghadapi kerasnya kehidupan. Saat ini, satu ke inginan yang diharapkan. Yakni rumah yang di tempati tidak bocor dan layak huni.

“Kami takut roboh saat ada angin kencang dan hujan deras. Kami bingung, mau di perbaiki sendiri tidak mungkin. Cukup untuk makan sehari hari saja, kami sudah sangat bersyukur,” ucapnya.

Sembari memohon uluran tangan dari para dermawan dan pemerintah, mereka berdoa agar terwujud. “Semoga ada yang berkenan membantu kami,” harapnya.

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x