Jalin Persahabatan, SMK Sadar Wisata Ruteng Kunjungi SMK Mutiara Bangsa Reok

waktu baca 2 menit
Sabtu, 24 Sep 2022 19:23 0 230 Redaksi

MANGGARAI, L86News.com – Guna meningkatkan jalinan persahabatan antar sekolah, SMK Sadar Wisata Ruteng melakukan kunjungan ke SMK Mutiara Bangsa Reok, Sabtu, 24/09/2022.

Terlihat rombongan SMK Sadar Wisata Ruteng, tiba di SMK Mutiara Bangsa Reok pukul 09 : 27 Wita, dengan di sambut drumband dan tarian SMK Mutiara Bangsa Reok serta prosesi penerimaan tamu secara adat.

Kepala SMK Mutiara Bangsa Reok, Pius Jemadu, S,Fil mencucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala SMK Sadar Wisata Ruteng dan rombongannya dilembaga pendidikan yang dipimpinnya.

“Mewakili lembaga pendidikan, saya mengucapakan terima kasih kepada Lembaga Pendidikan SMK Sadar Wisata Ruteng yang hari ini telah mengunjungi SMK Mutiara Bangsa Reok,” ujarnya, Sabtu, (24/09/2022)

Kunjungan tersebut, menurutnya lebih kepada kunjungan persahabatan, anak sulung mengunjungi anak bungsu. “Selain mepererat tali silaturahmi kunjungan ini juga bisa saling berbagi pengalaman dalam mengembangkan Sekolah,” ucapnya

Pius menegaskan, SMK Mutiara Bangsa Reok sangat bangga dan mengapresiasi SMK Sadar wisata Ruteng yang telah berisiatif mengunjingi lembaganya. “Inimembuat kami antusias terharu dan antusias menyambut,” ucapnya

Pius berharap, kegiatan tersebut bisa terus berlanjut ke depannya. “Harapannya supaya SMK Mutiara Bangsa Reok bisa belajar banyak dari SMK Sadar wisata Ruteng,” pungkasnya

Hal senada juga disampaikan Kepala SMK Sadar Wisata Ruteng, Wilhelmus Bastian, Amd. Menurutnya, kunjungannya itu merupakan bagian dari pengembangan minat dan bakat siswa disamping meningkatkan persahabatan.

“SMK merupakan pusat unggulan dari kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, untuk itu, kegiatan olahraga adalah hal yang diprioritaskan bagi pengembngan minat dan bakat siswa siswi,” ujarnya.

Bastian menegaskan pihaknya akan tetap membangun kerja sama kepada Lembaga Pendidikan SMK yang ada di Kabupaten Manggarai tidak terkecuali juga pada SMK Mutiara Bangsa Reok.

“Kami tetap berupaya membangun kerja sama dan berkunjung ke beberapa SMK di Kabupaten Manggarai, sehingga kami berharap SMK Mutiara Bangsa Reok ke depannya akan lebih baik lagi,” ucapnya

Pantauan dilokasi, kunjungan tersebut, di meriahkan beberapa laga pertandingan persahabatan, antara Siswa/i SMK Sadar Wisata Ruteng dan Siswa/i SMK Mutiara Bangsa Reok dengan menggelar Sepak Bola Putra, Takraw Putra dan Bola Volly putri.

Reporter : Bino Maot

LAINNYA