x

Jalin Kerja Sama, Kasad Kunjungi The Royal Netherland Army

waktu baca 2 menit
Selasa, 20 Sep 2022 21:35 0 58 Tim Redaksi 1

AMSTERDAM, L86News.com – Bangun pengertian dan tingkatkan profesionalisme serta kerja sama antara TNI dan Angkatan Darat negara-negara di Eropa, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman melakukan serangkaian kunjungan.

Mengawali kunjungan kehormatannya, Kasad Jendral TNI Dudung bertemu denga Kasad Belanda Lieutenant General Martin Wijnen di The Royal Netherland Army Headquarters, Utrecht Belanda. Senin, (19/9/2022).

Kunjungan yang berlangsung dengan penuh keakraban itu, diawali dengan upacara kehormatan secara militer dan dilanjutkan Courtesy Call.

Dalam dialognya, Lieutenant General Martin Wijnen menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Jenderal Dudung serta mengapresiasi penerimaan baik oleh TNI AD kepada Netherland Army Logistics saat berkunjung ke Pusbekangad dan Pussenif, dua minggu lalu.

Menanggapi hal tersebut Jenderal Dudung menyampaikan upaya-upaya dalam peningkatan kemampuan Angkatan Darat kedua negara melalui pendidikan dan latihan bersama.

Disamping itu, Kasad juga mengundang Lieutenant General Martin Wijnen untuk berkunjung ke Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta serta menjadi observer pada Latihan Bersama Indonesia-Belanda di masa mendatang.

Keduanya berharap, melalui kunjungan kehormatan maupun interaksi melalui latihan serta pendidikan dapat meningkat kan kerja sama yang telah berjalan dengan baik antara TNI AD dan Angkatan Darat Belanda.

Oleh karenanya hubungan kedua Angkatan Darat harus terus dikembangkan dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.

Reporter : Bg/Dispen


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca