x

Senator Dr H Bustami Zainudin Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI ke Para Tokoh di Way Kanan

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Sep 2022 10:19 0 66 Redaksi Liputan 86

WAY KANAN, L86News.com – Anggota MPR RI Dr H Bustami Zainudin Spd MH menegaskan pentingnya pemahaman dan penerapan 4 Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Penegasan teraebut disampaikannya ketika menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada tokoh masyarakat, adat dan pemuda di Kabupaten Way Kanan.

“Saat ini memang gencar-gencarnya MPR sosialisasi 4 pilar MPR RI, untuk mencegah segala isu yang sengaja diciptakan dan diviralkan oleh kelompok tertentu untuk memecah bela bangsa,” ujarnya.  

“Nah MPR RI punya kewajiban untuk menyampaikan kepada masyarakat, dan saat ini di sampaikan kepada semua tokoh masyarakat di Way Kanan agar memahami pentingnya 4 pilar MPR RI dalam kesatuan dan persatuan bangsa,” sambungnya

Anggota MPR RI asal Provinsi Lampung ini mengatakan sosialisasi empat pilar kepada tokoh masyarakat, adat dan tokoh agama tersebut akan berpengaruh dan menentukan hitam putihnya suatu wilayah

“Dengan sosialisasi ini diharapkan semua yang hadir di sini dapat mencegah dari awal gerakan gerakan yang membahaya kan persatuan dan ke utuhan NKRI,” ucapnya.

Karena pemuda sangat berpengaruh pada hitam putihnya desa, dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat.

“Jadi pemuda bisa mencegah gerakan gerakan teroris dan gerakan narkoba di desa. Pemuda pasti lebih tau, makanya sosialisasi ini di sampaikan kepada tokoh pemuda agar bisa mencegah lebih awal,” jelasnya

Selain itu, sambungnya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda juga berkewajiban untuk membangun bibit unggul kader kader yang anti narkoba, anti teroris dan anti radikalisme. 

“Bangun negeri ini di mulai dari anak didik sejak dini agar pihak terkait juga ikut bertanggung jawab membangun bibit unggul, membangun kader anti narkoba, anti teroris dan anti radikalisme,” pungkasnya

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x