x

Jumat Berkah, Sat Lantas Salurkan Bantuan ke Panti Walisiri Mirit

waktu baca 2 menit
Jumat, 2 Sep 2022 19:29 0 57 Tim Redaksi 1

KEBUMEN, L86News.com – Banyak sekali cara mendulang pahala bagi umat muslim, salah satunya melalui sedekah. Sedekah juga termasuk ibadah serta amalan mulia yang dicintai Allah SWT.

Sedekah bisa dilakukan tanpa batasan. Artinya sedekah bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja yang membutuhkan. Harta yang disedekahkan juga bisa berapapun sesuai kemampuan dan keikhlasan.

Meskipun sedekah bisa dilakukan kapan saja, tetapi ada waktu yang mustajab, salah satunya di hari Jumat. Banyak keutamaan yang bisa didapatkan dengan melakukan sedekah di hari Jumat.

Momentum hari Jumat tidak dilewatkan begitu saja, namun oleh Sat Lantas Polres Kebumen dimanfaatkan untuk berbagai kepada orang yang membutuhkan melalui kegiatan “Jumat Berkah”.

Siang ini Sat Lantas menyambangi Panti Walisiri yang merupakan tempat penampungan dan merawat Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dikelola secara mandiri oleh Mbah Marsiyo di Desa Winong, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jumat (2/9).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, kegiatan “Jumat Berkah” merupakan realisasi dari kegiatan “Senin Sedekah” yang dilakukan seluruh personel Sat Lantas.

“Senin ada program Senin Sedekah, lalu dana yang terkumpul kita salurkan melalui Jumat Berkah,” jelas Aiptu Catur.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono saat dikonfirmasi, pada kegiatan Jumat Berkah kali ini selain membagikan makan juga membagikan peralatan mandi bagi para pasien.

“Yang kita bagikan, ada sabun mandi, shampoo serta sabun cuci. Semua itu hasil uluran tangan para personel Sat Lantas. Semoga bantuan itu bermanfaat,” kata AKP Tejo.

Lanjut AKP Tejo, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk empati personel Satlantas kepada masyarakat yang dirasa membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

Reporter : Fit86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca