Sertijab dan Temu Pisah, Pastor Paroki Reo di Sambut Antusias Segenap Umat

waktu baca 2 menit
Kamis, 1 Sep 2022 23:38 0 85 Redaksi

MANGGARAI, L86News.com – Serah terima jabatan dan temu pisah, Pastor Paroki Reo yang mengemban tugas baru sebagai Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Golowelu, di sambut antusias segenap umat Paroki setempat.

Kehadiran Romo Ferdi Gadu, Pr, beserta rombongan Umat Paroki Reo di Paroki Hati Kudus Yesus Golowelu tepat pukul. 04.35 Wita.

Pantauan di lokasi, Euforia penjemputan Romo Ferdi Gadur, Pr beserta rombongan di sambut melalui seremonial adat oleh segenap rombongan umat Paroki Hati Kudus Yesus Golowelu dan di terima langsung oleh Romo Agustinus Iwanti, Pr, selaku mantan pastor.

Euforia penyambutan tersebut, juga terlihat dari kemeriahan tarian adat oleh putra/i altar Paroki Hati Kudus Yesus Golowelu mengantar segenap rombongan umat masuk ke dalam aula Paroki Hati Kudus Yesus Golowelu.

Kepada media, Romo Ferdi Gadu Pr, mengucapkan salam dan terima kasih ke para umat yang hadir serta iklas mengantar dirinya ke paroki Hati Kudus Yesus Golowelu.

“Hari ini adalah momen berharga, dan merupakan panggilan perutusan yang harus saya emban sebagai panggilan iman,” ujarnya, Kamis, (01/09/2022).

“Saya juga ingin berterima kasih ke segenap umat Paroki Reo yang hadir dan mendampingi saya untuk mendukung panggilan iman yang akan saya emban di paroki Hati Kudus Yesus Golowelu ini,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Dewan Pastor Paroki Reo, Pius Jemadu yang sempat hadir pada kesempatan tersebut mengungkap rasa berat hati melepas Romo Ferdi, Pr mantan Pastor Paroki Reo bertugas sebagai Pastor paroki Golowelu.

“Tetapi melihat antusiasme umat Paroki Hati Kudus Yesus golowelu akhirnya terobati. Namanya perutusan harus berani melepaskan. Duc in altum Romo ferdi”. Pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Pastor Paroki Reo, Romo Mansuetus Hariman, Pr, Kepala Sekolah Smager Reo, Romo, Yoris Dampuk, Pr, Lurah Mata Air, Rita Udin, Wakil Ketua DPP Paroki Reo, Klementinus Rahmad Pedu Sakri, Perwakilan OMK Paroki Reo dan beberapa umat paroki Hati Kudus Yesus Golowelu.

Reporter : Bino Maot

LAINNYA