Kemensos, dan Komisi VIII DPR RI Komang Koheri Salurkan Bantuan Atensi di Lampung Tengah

waktu baca 2 menit
Sabtu, 27 Agu 2022 10:19 0 66 Redaksi

LAMPUNG TENGAH, L86News.com – Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Wyata Guna salurkan bantuan Atensi ke 20 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan 203 Penyandang Disabilitas Mental di Lampung Tengah.

Penyaluran bantuan sebagai rangkaian kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI, I Komang Koheri, SE itu, juga di hadiri Anggota DPRD Provinsi Lampung Ni Ketut Dewi Nadi, ST dan seluruh PPKS yang akan menerima bantuan.

Bantuan Atensi berupa dukungan kewirausahaan warung sembako, jualan kue keliling, jamu keliling, es kelapa muda, nasi uduk, keripik ubi, keripik singkong, mainan anak, jualan pulsa, menjahit, servis sepeda, ternak kambing dan Alat Bantu Disabilitas berupa Kruk, Kursi Roda, Tongkat Adaptif serta Tongkat Siku disalurkan kepada 20 orang di Bandar Jaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Kemudian bantuan berupa 2 ton beras di salurkan ke Yayasan Srikandi yang menampung 203 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di daerah Bandar Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah.

I Komang Koheri dalam ke sempatan itu menginformasi kan secara singkat kemitraan dirinya bersam Kementerian Sosial. “Saya juga merasakan adanya Sentra Wyata Guna ini, ini luar biasa, sekarang untuk pelayanan kita,” ucapnya bangga.

Sapaan hangat kepada para penerima bantuan Atensi di sampaikan Ketua Sentra Wyata Guna Bandung melalui

Kasubag TU Lis Lisnawati. “Menindak lanjuti hasil Asesmen komprehensif, hari ini insya Allah bantuan segera di realisasikan” ujarnya.

Nurhayati (61) adalah salah satu penerima bantuan dukungan ke wirausahaan menjahit. Ia sudah 7 tahun di tinggal mati suami karena stroke dan harus menafkahi 6 anak nya seorang diri usaha dengan mesin jahit bekas.

Kini janda lansia itu senyum sumringah setelah menerima 1 set mesin jahit dari Sentra Wyata Guna melalui Program Atensi nya. “Terimakasih ya nak, semoga murah rejeki dan bisa terus membantu,” ungkap nya terharu.

Reporter : F86

LAINNYA