x

Dandim 0429/Lamtim Pimpin Grand Launching BTPKLWN-TNI

waktu baca 2 menit
Jumat, 8 Apr 2022 12:01 0 72 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Acara Grand Opening Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN-TNI), Tahun 2022, oleh TNI melalui Kodim 0429/Lamtim digelar di Aula Gatot Soebroto Makodim, Jum’at (8/4/2022).

Sebanyak 10.000 BTPKLWN akan disalurkan dengan beberapa gelombang dimana masing-masing pedagang menerima bantuan uang tunai senilai Rp 600.000, dengan persyaratan penerima bantuan membawa KTP Elektronik dan Kartu Keluarga.

Grand Opening BTPKLWN-TNI, ini dipimpim langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H didampingi jajaran Forkopimda diantaranya, Sekda Lamtim Moch. Jusuf, Kasdim Mayor Kav. joko Subroto, Wakapolres Lamtim Kompol Leksan Ariyanto, S.IK, Anggota DPRD Mursalin, Kadis Perindag Lamtim, Kepala Cabang BRI metro serta segenap tamu undangan.

Pada kesempatan launching, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan bahwa bantuan BTPKLWN merupakan kelanjutan program BTPKLW tahun 2021 dengan target penerima bantuan kepada pelaku usaha mikro, khususnya para pedagang kaki lima dan pemilik warung serta penambahan nelayan.

“Kodim se-indonesia diberikan tugas dari Mabes TNI untuk menyalurkan bantuan kepada 1.380.000 Orang. Untuk di Lampung Timur sendiri ada 8.237 pedagang kaki lima yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan dan 1.763 nelayan pesisir sehingga jumlah penerima BTPKLWN-TNI di Lampung Timur sejumlah 10.000 calon penerima”, ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bantuan ini diberikan guna membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang masuk dalam wilayah kemiskinan ekstrem tahun 2022 dan terkena dampak Covid-19.

“Namun, pastinya ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk membantu para pedagang kaki lima, warung dan nelayan untuk tetap dapat melaksanakan usahanya”.

Diakhir sambutanya Dandim berharap kepada seluruh penerima bantuan untuk mempergunakan sebaik-baiknya.

“Saat ini pemerintah baru bisa memberikan bantuan sebesar Rp. 600.000 mudah-mudahan dengan penambahan modal ini akan meringankan beban bapak dan ibu semuanya”, tandas Dandim.

Hal senada disampaikan Sekda Lamtim Moch. Jusuf bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lamtim sangat mengaspresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim 0429/Lamtim beserta jajaran dengan adanya BTPKLWN-TNI.

“Dengan bantuan ini harapanya dan saya yakin bisa meringankan beban pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang ada di Lampung Timur,” ucapnya.

“Gunakan bantuan ini untuk kegiatan positif seperti modal usaha, jangan digunakan hal yang lain. Jadi setelah menerima bantuan ini, kiranya bapak-ibu langsung pulang kerumah, jangan kemana-mana, takutnya melihat yang tidak penting malah tergoda sehingga kebutuhan yang penting tidak terpenuhi,” tutup Sekda.

Untuk diketahui, penyaluran BTPKLWN-TNI akan dibagi 4 titik, titik pertama Aula Gatot Soebroto Makodim (10 Kecamatan), titik kedua di Koramil 429-10/Labuhan Maringgai (5 Kecamatan), titik ketiga Koramil 429-14/Jabung (5 Kecamatan) dan titik keempat di Koramil 429-12/Batanghari (4 Kecamatan).

Reporter : Tarmuji


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca