Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Rumah di Mesuji Terendam Banjir

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Jul 2022 18:30 0 69 Redaksi

MESUJI, L86NEWS.COM – Pejabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM di wakili Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji turun kelapangan dan membantu evakuasi masyarakat terdampak banjir, Sabtu sore 30/7/2022.

Lebatnya Hujan yang terjadi pada sore hingga pagi itu mengakibatkan perumahan warga di Kabupaten Mesuji Desa Rejo Binangun, Kecamatan Simpang Pematang terendam air setinggi 0,75 cm dan banyak rumah warga terendam air hingga pukul 10.00 siang.

BPBD Kabupaten Mesuji yang selalu siap siaga melalui Kaban Sunardi Sukau dan Aisyah anggota DPRD setempat langsung turun kelapangan dan memerintahkan Tim untuk mengevakuasi masyarakat terdampak.

Tim BPBD langsung menuju Lokasi banjir di Desa Rejo Binangun, Kecamatan Simpang Pematang dan langsung mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman sembari menunggu air surut 

Supriyanto, salah seorang warga terdampak mengucapkan terimakasih kepada BPBD Mesuji yang sudah siap siaga mengevakuasi masyarakat ke tempat lebih aman.

“Terimakasih kepada pemerintah kabupaten yang sudah siap siaga melalui BPBD. Kami yang terkena Banjir akibat hujan lebat sekarang sudah merasa aman dan alkhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun harta,” ucapnya.

Kaban BPBD Mesuji Sunardi Sukau mewakili bupati menjelaskan akibat hujan deras semalaman membuat beberapa perumahan di Kecamatan Simpang Pematang terendam air.

“Kami dari BPBD setelah menerima laporan tersebut langsung menurunkan Tim Evakuasi agar tidak ada korban,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan secepatnya melaporkan jika terjadi bencana di lingkungan sekitar tempat tinggal masyarakat.

“Kami siap 1 x 24 menerima laporan dalam bentuk apapun, mulai dari banjir, kebakaran, gempa maupun pencarian orang hanyut di sungai untuk memberi bantuan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Reporter : Riken

LAINNYA