Antisipasi Demo PRP, 400 Personil TNI-POLRI di Siagakan

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Jul 2022 20:19 0 68 Redaksi

WAMENA, L86NEWS.COM – Sebanyak 400 Personel Gabungan TNI-Polri di wilayah Kab. Jayawijaya disiagakan dalam rangka mengantisipasi aksi demo damai oleh Petisi Rakyat Papua (PRP) pada hari ini, Jumat (29/7).

Personel gabungan melaksanakan Apel Siaga di Lapangan Tugu Salib Wio Silimo Kota Wamena dipimpin langsung oleh Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H. dan Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S Napitupulu.

Dandim 1702/JWY menegaskan agar sinergitas TNI-Polri di wilayah Kab. Jayawijaya terus dijaga sehingga selalu kompak dalam mengantisipasi setiap perkembangan situasi di wilayah tersebut.

“Saya sebagai Komandan Kodim 1702/Jayawijaya akan selalu mendukung penuh tindakan yang diambil oleh Polres Jayawijaya dalam meredam aksi demo oleh PRP agar tercipta keamanan dan ketertiban di Kab. Jayawijaya yang kita cintai ini,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Wamena mengingatkan setiap personel baik TNI maupun Polri agar lebih waspada dan selalu monitor perkembangan situasi serta laksanakan patroli secara terus menerus.

“Kami Polres Jayawijaya tidak memberikan ijin dilaksakannya demo karena pertimbangan kamtibmas di wilayah Kab. Jayawijaya. Selain itu, saya berharap agar keamanan dan ketenangan masyarakat dalam menjalankan rutinitas sehari-hari tetap terjaga,” ucapnya.

Setelah kegiatan Apel selesai dilanjutkan dengan “Show Of Force” keliling kota Wamena guna memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayawijaya.

Berdasar informasi, kegiatan Apel siaga seperti yang dilaksanakan ini, rutin di laksanakan guna mengantisipasi gangguan keamanan dari pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi.

Reporter : Hasna

LAINNYA