x

SK dan Gaji Hingga Kini Belum Jelas, Guru P3K Berencana Gelar Aksi Unjuk Rasa

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Jul 2022 21:25 0 73 Redaksi Liputan 86

BANDAR LAMPUNG, L86NEWS.COM – Tak kunjung ada kejelasan terkait SK dan penggajian guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kota Bandar Lampung.

Terkait hal tersebut, PPPK (P3K) yang telah lolos tes Tahun 2021 berencana akan menggelar aksi unjuk rasa. Aksi ini muncul lantaran hingga hari ini Surat Keputusan (SK) yang mereka tunggu-tunggu tidak kunjung ada kejelasan.

Salah satu guru P3K Kota Bandar Lampung yang mengajar di salah satu SD negeri berinisial SL, kepada media ini mengaku sejak dinyatakan lulus tes hingga hari ini, masih menunggu tanpa kepastian.

“Kami diminta sabar untuk menunggu hingga SK kami turun, tapi tidak jelas sampai kapan. Kemarin-kemarin sempat di janjikan Bulan Juli, sekarang sudah Bulan Juli, tapi belum juga ada kepastian kapan SK kami akan turun,” ucap SL pasrah dan kecewa, Rabu (20/7/2022).

“Kami berencana akan menggelar aksi unjuk rasa turun ke jalan untuk mengingatkan pemerintah kota bahwa kami ini butuh kejelasan, kami butuh kepastian,” ujarnya.

Dia berharap Pemerintah Kota Bandar Lampung bisa memberi kejelasan terkait nasib para guru tersebut.

Sementara, Kepala BKD Kota Bandar Lampung Herliwaty, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp tentang SK guru PPPK Kota Bandar Lampung menyatakan akan segera turun bulan ini. Namun, saat ditanya kapan tanggalnya, dia tidak memberi jawaban.

“Mudah-mudahan sesuai rencana di Bulan Juli ini,” katanya singkat.

Reporter : Andi J


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x