Bersama Mahasiswa, UPTD Kesehatan Sribhawono Fasilitasi Pembuatan NIB UMKM 

waktu baca 1 menit
Rabu, 6 Jul 2022 12:56 0 71 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – UPTD Kesehatan Kecamatan Bandar Sribawono, Kabupaten Lampung Timur menggelar giat sosial berupa bantuan fasilitas pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) di Aula UPTD setempat, Rabo (6/7).

Fasilitasi pembuatan NIB bagi pelaku UMKM se Kecamatan Bandar Sribawono itu untuk mendata serta mendaftarkan secara online ke server Dinas Koperasi dan UMKM di bantu oleh Mahasiswa KKN dari STIE Way Jepara.

Kepala UPTD Kesehatan Kecamatan Bandar Sribhawono, Deky Ismirawansyah menjelaskan untuk lebih mencakup pelaku UMKM di wilayahnya, kegiatan sosial tersebut juga di renca kan di gelar di tiap desa.

“Agar semua pelaku usaha kecil bisa terdaftar dan memiliki nomor induk,

Insya Allah kegiatan ini akan berlanjut ke giap-tiap desa di  Kecamatan Bandar Sribhawono,” ujar Deki.

Di tempat yang sama, Agung Wahyu Wardani salah satu pelaku UMKM asal Desa Bandar Agung kecamatan setempat mengaku sangat terbantu dan mengucap kan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Sangat terima kasih, dengan kegiatan ini, saya dan teman teman pelaku usaha mikro kecil menengah di Bandar Sribhawono sangat terbantu. Tidak jauh, tidak ribet dan mudah karena di pandu Mahasiswa,” ucap Agung.

Reporter : Am86

LAINNYA