Konseleting Listrik, Rumah di Kawasan Register 38 Gunung Balak Ludes Tak Tersisa 

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Jun 2022 15:44 0 92 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Sebuah rumah di kawasan Register 38 Gunung Balak, Desa Sadar Sriwijaya, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur ludes terbakar. Kebakaran di duga akibat konsleting listrik.

Rumah berdinding kayu papan itu di lahap si jago merah saat kondisinya kosong. Seluruh penghuni rumah sedang keluar. Suami bekerja sebagai buruh di ladang tetangga, sedangkan istri mengantar anak nya ke sekolah.

Riadi pemilik rumah mengata kan, kebakaran yang terjadi pada Selasa (14/6) pagi itu meluluh lantakan seluruh rumah dan isinya. Warga yang ingin membantu saat peristiwa tak bisa berbuat banyak. Api cepat membesar hingga tak satu pun barang terselamat kan.

“Saat kejadian saya sudah berangkat kerja di kebun milik orang, kemudian istri saya pergi mengantar anaknya sekolah. Saat pulang sekitar pukul 07:30 Wib melihat rumah sudah terbakar,” ujar Riadi, Kamis (16/6/2022).

Melihat rumahnya terbakar, masih kata Riadi, istrinya shok kemudian memberi tahu diri nya melalui telepon. “Saya pun langsung bergegas pulang dan sampai dirumah pukul 08:00 Wib tapi rumah kami sudah habis terbakar,” ucapnya

Ia menduga kebakaran itu di picu konseleting arus listrik yang ada di rumahnya. “Saya bersama 16 rumah lain dapat arus listrik ini dari meteran orang di luar sana. Bayar nya dari total pemakian di bagi rata,” ungkapnya.

Riadi menambahkan, setelah peristiwa kebakaran yang membuatnya merugi sekitar Rp 250 juta itu, pihak kecamatan Bandar Sribawono sudah datang dan memberikan bantuan berupa sembako.

“Saya berdoa dan berharap ada bantuan lain dari pemerintah setempat, karna untuk sementara ini saya bersama istri dan anak menumpang tempat orang tua hingga rumah kami berdiri lagi,” pungkasnya

Report : AW/AM

LAINNYA