Hujan Deras Guyur Wilayah Dondo, 3 Rumah Roboh, 1 Lenyap di Telan Banjir

Redaksi Liputan86

SULAWESI TENGAH, L86NEWS.COM – Wilayah Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Sulteng di guyur hujan lebat. Terparah hingga menelan korban terjadi di Desa Ogoele, kecamatan setempat, Selasa (14/6/2022)

Pantauan di lokasi, aliran sungai di desa tersebut meluap ke pemukiman dan merobohkan 4 rumah warga. Bahkan sala satu rumah hilang terseret derasnya sungai hingga merugikan warga puluhan juta rupiah.

Atas nama masyarakat, Kades Ogoele Mafri menyampai kan anggaran normalisasi Sungai di Desa Ogoele sudah di masu kan ke usulan Musrembang. Namun hingga saat ini belum pernah ada realisasi nya.

“Pemerintah dan masyarakat  desa sangat berharap ke pada Anggota DPRD Dapil 4 agar dapat melihat dan memberi kan solusi serta perhatian terhadap korban bencana banjir di Desa Ogoele,” ujar Mafri.

Perhatian itu, lanjut Mafri dapat segera merealisasi kan usulan normalisasi sungai di Desa Ogoele dengan cara mendorong pemerintah daerah secepatnya mencair kan anggaran Rp 200 juta yang masuk ke dalam Musrenbang tahun lalu.

“Anggaran normslisasi sungai suda di usulkan tapi tidak di erealisasi kan. Kalau sudah begini, masyarakat juga yang jadi korban. Apakah kita akan tetap menunggu dan terus menunggu,” kesal Mafri.

Ia berharap persoalan ini jadi perhatian para wakil rakyat di daerah. “Tolong perhatikan dan bantu kami yang ada di Dapil 4 ini. Saudara duduk di DPRD itu untuk mewakili kami,” harapnya.

Reporter : Amran L

Share This Article