Hadiri Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang, Ini Pesan Danramil 09/Way Jepara

waktu baca 2 menit
Minggu, 15 Mei 2022 13:19 0 86 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86NRWS.COM – Danramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Kapten Arm. Adi Hernizam menghadiri sekaligus menjadi Nara sumber sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan (Wasbang), bertempat di Balai Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (15/5).

Pada kesempatan itu, Danramil Kapten Arm. Adi Hernizam sebagai Nara sumber menyampaikan bahwa NKRI adalah harga mati dan tidak akan bisa di pecah belah oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab baik dari dalam maupun dari luar.

“Wawasan kebangsaan adalah salah satu cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungan mengutamakan kesatuan dan persatuan dalam penyelenggaran kegiatan bermasyarakat baik dalam aspek ekonomi, sosial budaya, pendidikan dsb. Melalui wawasan kebangsaan ini diharapkan warga negara akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air, sehingga memiliki rasa persatuan dan kesatuan karena sebagia pedoman bangsa kata Danramil.

Masih dikatakanya,”Pancasila senantiasa harus dijadikan didalam kehidupan sehari hari,bermasyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan, kata Danramil.

Tak lupa Danramil juga berpesan kepada generasi penerus Bangsa harus mempunyai jiwa membangun untuk mengisi kemerdekaan dari berbagai bidang segala aspek guna mengelolah akan kekayaan daripada bangsa Indonesia itu sendiri.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Anggota DPRD Provinsi Lampung H. Ali Imron, anggota dewan TK propinsi partai Golkar,Sekdes Labuhan Ratu Teguh, Tokoh Pemuda Sefri dan tamu undangan.

Reporter : Tarmuji

LAINNYA