x

Nuzulul Qur’an, Saply Berharap Jadi Momentum Merawat Keberagaman

waktu baca 2 menit
Selasa, 26 Apr 2022 08:31 0 78 Redaksi Liputan 86

MESUJI, L86NEWS.COM – Bupati Mesuji, Saply TH hadir dan memberikan bantuan pada acara Peringatan Nuzulul Quran 1443 H tahun 2022 di Aula Kantor Bupati Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Senin (25/04/2022). 

Selain Bupati, acara juga di hadiri Wakil Bupati dan Forkompinda Kabupaten Mesuji, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji, tokoh agama, tokoh masyarakat serta jemaah pengajian.

Dalam sambutannya, Saply TH menyampaikan bahwa Peringatan Nuzulul Quran bukan hanya sekedar simbol turunnya Kitab Suci Alquran, namun dapat menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam keberagaman yang sangat dibutuhkan dalam mewujudkan negeri dan bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

“Banyak makna terkandung di dalam Al-Quran yang harus di jadikan dasar dan pedoman hidup dengan keyakinan penuh, tanpa ada keraguan di dalamnya, karena alquran telah mengatur seluruh aspek kehidupan manusia,” ucapnya.

Selain sebagai mukjizat, Al Quran juga sebagai Petunjuk (al Huda) manusia dalam mengarungi kehidupan di dunia agar selamat di akherat kelak. 

“Al Quran juga sebagai pembeda yaitu pembeda mana yang hak dan mana yang bathil, serta Al Quran sebagai peringatan, sebagai rahmat, sebagai penjelas, sebagai berita gembira, bahkan sebagai obat bagi hati yang sedang duka dan sakit,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mesuji Saply Th juga telah menyerahkan bantuan dari pemerintah daerah berupa kartu JKN KIS, bantuan untuk rumah ibadah dan bantuan untuk perlengkapan ibadah.

“Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga memiliki nilai berarti bagi para penerima manfaat untuk dapat di guna kan dengan penuh rasa tanggung jawab,” harap Saply TH diakhir sebutannya. 

Reporter : Riken


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x