x

Gandeng UPZISNU, BPRS Khasanah Ummat Salurkan Ratusan paket Sembako Arcawinangun

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Apr 2022 21:02 0 73 Redaksi Liputan 86

BANYUMAS, L86NEWS.COM – Unit Pengelola Zakat, Infak dan Sedekah (UPZIS) NU Ranting Arcawinangun, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jatenh akhirnya terpilih jadi sahabat karib BPRS Khasanah Ummat Purwokerto tahun 2022.

Keduanya bersinergi menyalur kan ratusan paket bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kelurahan Arcawinangun kecamatan setempat, Ahad (17/4/2022).

Direksi BPRS Khasanah Ummat Purwokerto, Titin Rachmawati menjelaskan sinergi antara BPRS dan Care-LAZISNU di lakukan untuk laksanakan pembagian 112 paket sembako Ramadhan di Kelurahan Arcawinangun.

“Pembagian paket sembako ini merupakan ke tiga kalinya setelah tahun tahum sebelum nya di laksanakan di wilayah Kecamatan Purwokerto Barat dan Kecamatan Sumpiuh,” ujar Titin.

Menurutnya, pertemuan singkat NU Care-LAZISNU dan BPRS Khasanah Ummat serta surve lapangan pada awal tahun 2022 merupakan dasar pertimbangan Direksi BPRS untuk merekomendasikan kegiatan.
“Mari kita bersama-sama untuk saling melengkapi dan saling bekerjasama. Insyaallah kami siap support apa pun yang bisa saya bantu,” kata Titin.

Pantauan di lokasi, secara simbolis penyerahan 112 paket sembako di lakukan oleh Pejabat Eksekutif BPRS Khasanah Umat Deddy Purwinto dan Aktifis NU Care-LAZISNU Purwokerto Timur Triono. 

Kemudian secara bergantian, paket bantuan di berikan langsung kepada masing masing penerima sesuai data yakni terdiri dari dhuafa, duda, janda, jompo, yatim dan piyatu di Mushola Suhada, Masjid Al-Ikhlas dan di Masjid Al-Falah.

“Kami berharap amaliah Ramadhan berbagi ini bisa memotivasi semua pihak di Banyumas untuk silih berganti aktif meringankan beban kesulitan warga sekitar,” tambah Deddy Purwinto usai penyerahan sembako.

“Kami sangat senang dengan kehadiran panjenengan semua yang memang riil berada di antara kami dengan memberikan bantuan ratusan paket sembako,” ucap Tuti, salah satu warga penerima bantuan.

Sementara, Aktifis NU Care-LAZISNU Arcawinangun, Triono mengucapkan terima kasih kepada BPRS atas bantuan yang di berikan ke masyarakat Arcawinangun.

“Terima kasih juga saya sampai kan ke masyarakat yang selam ini menjadi donatur KOIN (Kotak Infak) dan sedekah umum melalui gerakan koin sedekah pagi dengan kaleng koin NU Care-LAZISNU,” pungkasnya

Reporter : Fitri


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x