x

Untungkan Metro, Wali Kota Sambut Baik Penawaran PT Telkom Witel Lampung

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Apr 2022 19:12 0 74 Redaksi Liputan 86

METRO, L86NEWS.COM – Walikota Metro Wahdi menerima kunjungan audiensi dari PT Telkom Indonesia wilayah Lampung di Rumah Dinas Walikota Metro, Rabu 13/4/2022.

General Manager (GM) PT. Telkom Witel Lampung, Sosila Shan Sihombing, mengucap kan terimakasih mendapat izin melakukan silaturahmi, serta menawaran satu Data Platform Bigbox Telkom Lampung untuk mendukung program Satu Data Indonesia yang dicetuskan pemerintah.

“Tujuan PT. Telkom ini tidak lain untuk silaturahmi sekaligus membahas penawaran satu Data Platform Bigbox Telkom dalam tata kelola Pemerintahan Kota Metro. Sebagai BUMN, PT. Telkom berkomitmen mendukung pengembangan smart city di wilayah Lampung khususnya Kota Metro,” jelasnya.

Lebih lanjut, PT. Telkom juga memiliki sebuah layanan pengembangan smart city yang dapat digunakan stakeholder khususnya, Pemerintah Daerah. Maka dengan program Smart City ini bisa memberi kemudahan dalam memberi pelayanan publik berbasis digitalisasi kepada masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Metro Wahdi di dampingi Wakil Walikota Metro, Asisten II, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Kominfo beserta jajaran, menyambut baik tawaran, karena selain memberi kemudahan pelayanan bagi masyarakat juga dapat menguntungkan Kota Metro.

“Saat ini yang diinginkan bagaimana Pemerintah membangun sistem secara lebih lanjut yang artinya dapat menguntung kan bagi Kota Metro, sehingga apa yang di berikan kepada masyarakat cepat terserap,” terang Wahdi.

Kadis Kominfo Subehi menambah kan bahwa dari gambaran kondisi internet di dinasnya, saat ini sudah hampir 100% akses internet di OPD dan Kelurahan di Kota Metro sudah memakai kabel fiber optik. Namun masih ada 2 kelurahan yang belum.

“Ada 180 akses poin yang sudah dijalankan. Selain itu Pemerintah juga melayani WiFi publik dengan kapasitas bandwidth hanya 350 Mbps. Ke depan sudah ada untuk pengembangan Mbps menunju kan bandwidth yang besar karena banyak pelayanan,” tutur Subehi.

Dengan hadirnga PT. Telkom, Dinas Kominfo berharap dapat membantu percepatan smart city di Kota Metro

Reporter : Samsi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca