x

Tak Beli Sembakonya, Agen BPNT di Takalar Ancam KPM Tak Bisa Cairkan Bantuan

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Apr 2022 23:29 0 51 Redaksi Liputan86

TAKALAR, L86NEWS.COM – Kabar di rubahnya sistim penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjadi tunai jelas membuat warga berlega hati dan tak lagi merasa di tekan harus beli ini dan itu karena bantuan di terima dalam bentuk uang kes dari kantor Pos.

Namun seiring berjalannya waktu, sejumlah pihak yang selama ini di untung kan dari bantuan keluarga miskin itu tak langsung menyerah begitu saja. Berbagai upaya pun di lakukan agar ke untungan  tetap ngalir di sakunya tiap bulan. 

Bahkan tak jarang para pelaku menghalal kan segala cara meski harus melanggar aturan denga menakut nakuti Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) BPNT seperti yang di alami warga Kelurahan Pallantikan, Pattallassang, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sejumlah KPM di kelurahan tersebut mengaku di intimidasi oleh Agen BPNT yang beralamat di Jalan H. Dewakang Dg Tiro yang mengharus kan membeli barang di tempatnya, dan jika tidak, bantuan tidak akan bisa di cairkan.

Lantaran mendapat intimidasi tersebut, warga pun mengadu ke Kepala Lingkungan setempat. “Kami merasa keberatan karena di haruskan membeli di agen itu, dan bila tidak, dana tidak bisa cair,” kata RA salah satu KPM warga setempat, Rabo (13/04/2022).

RA pun menjelaskan bahwa intimidasi itu tidak hanya ke pada dirinya, tapi juga semua KPM yang berdomisili di Kelurahan Mattoangin. Lingkungan Mattoangin. 

“Jadi tidak hanya saya saja, tapi seluruh warga yang menerima BPNT di Kelurahan Mattoangin, harus membeli di agen Pallantikan itu. Jika tidak, bantuan tidak cair,” pungkas RA menirukan ucapan si Agen.

Reporter : Abd Latif

LAINNYA
x
x