x

Gelontorkan 10 Ribu Bibit Ikan, Saply Th Ingin Jadikan Mesuji Central Ikan Air Tawar  

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Apr 2022 15:50 0 40 Redaksi Liputan86

MESUJI, L86NEWS.COM – Guna mencapai target Kabupaten Mesuji sebagai Central Ikan Air Tawar, Bupati Mesuji Saply Th salurkan 10 ribu ikan jenis Jelabat di Pusat Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Rabu 13 April 2022.

Penyerahan benih langsung di lakukan oleh Bupati Mesuji Saply Th kepada 5 Kelompok terdiri dari wilayah Kecamatan Mesujji, Mesuji Timur dan kelompok Rawajitu Utara. Satu kelompok terdiri dari 10 orang dan setiap orang memiliki satu kolam.

Bupati Saply mengatakan, Kabupaten Mesuji menarget kan sebagai Central Ikan Air Tawar yang juga di dukung oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi.

“Kita di dukung Bapak Gubernur Lampung yang akan menjadikan Lampung sebagai Central Ikan air tawar . Hari ini saya berikan 10.000 bibit ikan jenis jelabat kepada lima kelompok,” ujar Saply di dampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji Ripriyanto serta Sekertaris Dinas Perikanan Ardi Umum.

Menurutnya, penyerahan bibit ikan tersebut merupakan bantuan permulaan di Kecamatan Mesuji, Mesuji Timur, dan Kecamatan Rawa Jitu Utara. “Nantinya akan di lanjutkan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Mesuji,” jelasnya. 
Di jelaskan Saply, lima kelompok yang diberikan bibit ikan jenis jelabat sebanyak 2 ribu ekor per kelompok ini di harapkan agar di pelihara dengan baik sehingga ikan bisa tumbuh dengan sehat.

“Saya berharap agar ikan yang di berikan ini dapat dipelihara dengan baik, jangan hanya di masukkan ke kolam tapi tidak di rawat dengan bagus. Itu yang tidak boleh. Pelihara lah dengan baik agar menghasil kan ikan yang sehat dan gemuk,” tandasnya.

“Saya memelihara ikan jelabat dan satu ekor pun tidak ada yang mati, hal itu membukti kan bahwa ikan jelabat ini bisa hidup dengan baik di Kabupaten Mesuji asal di pelihara dengan baik pula,”

“Ketika ada permasalahan di lapangan, segera laporkan ke Dinas Terkait agar permasalahan di lapangan bisa segera teratasi supaya tidak terjadi hal yang fatal sampai ikan banyak yang mati,” imbuh Saply.

Reporter : Riken

LAINNYA
x
x