x

Agus Flores, Polisi Tidak Pernah Pilih Kasih Terhadap Wartawan dan Organisasinya

waktu baca 2 menit
Sabtu, 9 Apr 2022 18:22 0 69 Tim Redaksi 1

JAKARTA, L86NEWS.COM – Polisi mencintai seluruh organisasi kewartawanan dan tidak pernah pilih kasih, begitu pula tehadap Fast Respon Nusantara (FRN) selaku Counter Opinion Polri.

Demikian di sampaikan Ketua Umum (Ketum) FRN, Agus Flores saat ngobrol santai bersama awak media membahas hubungan Polri dan organisasi wartawan dan perkembangan FRN di Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

Menurutnya, Polri tidak akan membedakan setiap jurnalis dan organisasi pers. Namun, mereka tetap akan melihat sejauh mana kreativitas dan karya jurnalistik yang di hasilkan wartawan dan perkembangan organisasi yang di naungi nya.

Untuk itu, lanjut Agus, wartawan yang tergabung di dalam organisasi pers harus kreativ dan pandai melihat moment. Tujuan nya tak lain adalah untuk mendongkrak pengembangan diri dan organisasi yang di naungi.

“Demikian pula dengan perkembangan FRN ini, bahkan setiap hari saya beritahu kan ke Kapolri dan Kabareskrim sebagai langkah kemitraan dengan Polri,” terang Agus Flores selaku pengacara dan Ketua Umum FRN di Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

Hal ini, lanjut Agus juga berlaku di daerah. “Seandai nya di daerah terdapat lembaga institusi kepolisian yang masih pilih kasih terhadap wartawan, ini jelas melanggar UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers,” jelasnya.

Hal itu, sambung Agus, juga berlaku kepada instansi pemerintahan di daerah. Namun, pemerintah juga di larang membuat kerjasama dengan pers karena sudah di larang dan di atur oleh Dewan Pers.

“Jadi Dewan Pers juga telah mengeluar kan surat bahwa pemerintah tidak bisa membuat kerjasama dengan Pers, karena akan mempengaruhi dan melanggar netralitas produk berita yang di hasilkan,” pungkasnya.

Reporter : D. Silalahi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca