Minggu, 23 Jun 2024
x

Masuk Polri Gratis, Polres Kebumen: Jangan Percaya Uang Sogokan

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Apr 2022 16:13 0 71 Redaksi Liputan86

KEBUMEN, L86NEWS.COM – Polres Kebumen memastikan rekruitmen penerimaan anggota Polri yang sedang dibuka bersifat transparan dan gratis untuk masyarakat.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman, para peserta yang sedang mendaftar dan mengikuti seleksi jangan percaya oknum yang menjanjikan kelulusan dengan embel-embel uang pelicin.

“Penerimaan Polri tahun ini berprinsip Betah, bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan melalui uang sogokan, itu tidak benar,” jelas AKP Tugiman, Kamis (7/4).

AKP Tugiman mengimbau kepada para peserta untuk giat belajar dan berlatih agar mudah saat mengikuti seleksi. Yang menjamin kelulusan adalah kemampuan masing-masing peserta.

Diketahui bersama saat ini penerimaan anggota Polri untuk jalur Bintara tahun anggaran 2022 telah dibuka mulai tanggal 31 Maret sampai tanggal 11 April 2022. Sedang untuk jalur AKPOL, pendaftaran dibuka mulai tanggal 30 Maret sampai dengan 18 April 2022.

Para peserta bisa mendaftarkan secara online melalui website resmi milik Polri, di https://penerimaan.polri.go.id/. Persyaratan dan ketentuan bisa dilihat secara detail pada website tersebut.

Sampai hari ini, para peserta seleksi terlihat telah melakukan verifikasi di Polres Kebumen setelah sebelumnya mendaftarkan diri melalui online. Para peserta seleksi adalah putra putri daerah asal Kebumen.

Setelah dinyatakan lulusan verifikasi, peserta mengikuti pemeriksaan administrasi penerimaan Polri. Jika dinyatakan memenuhi syarat pemeriksaan administrasi awal di Polres Kebumen, peserta akan diarahkan mengikuti test selanjutnya di tingkat Polda Jateng.

Repoter : Fitri/Humas


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca