x

Respon Keluhan Warga, Kapolda Lampung Bantu Biaya Pendidikan Anak Penderita Kelainan Mata

waktu baca 3 menit
Selasa, 5 Apr 2022 10:27 1 61 Tim Redaksi 1

TANGGAMUS, L86NEWS.COM – Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugiatno memberi kan bantuan biaya pendidi kan ke Febri Kurniawan (7) penderita kelainan mata di Pekon Negeri Agung, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Bantuan di serahkan oleh Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhy Widharyadi di dampingi Kasi Humas Iptu M. Yusuf dan Wakapolsek Talang Padang Iptu Jumbadio di kediaman orang tua Febri, Senin (4/4/22) siang. 

Selain bantuan pendidikan, bocah penderita gangguan fungsi mata sejak 4 tahun lalu itu, juga sudah di fasilitasi pengobatan dan pemeriksaan ke Dokter Spesialis Mata di RS Mitra Husada Pringsewu dan RS Permana Eye Centre Bandar Lampung oleh Polres Tanggamus. 

Namun karena kondisi mata Febri yang sudah empat tahun tidak tertangani secara baik, maka mata bocah tersebut sudah tidak berfungsi normal sesuai vonis para dokter yang memeriksanya.

Kedatangan, rombongan di terima langsung oleh Rano ayah Febri, ibunya dan aparat pekon. Febri yang bercita cita menjadi Polisi itu tampak sumringah setelah Kapolres memberikan baju polisi ke padanya. 

Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhy Widharyadi menjelas kan, ke datangan nya untuk melihat kondisi Febri sekaligus menyampai kan bantuan dari Kapolda Lampung untuk Febri. 

“Bantuan ini dari Bapak Kapolda langsung dan kami menyerahkan nya kesini,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi usai kegiatan. 

Di jelaskan Kapolres, hasil pemeriksaan medis, mata Febri sudah tidak dapat berfungsi, namun ia akan tetap memberi bantuan dan jika keluarga mau melakukan tindakan medis terhadap Febri, Kapolda juga siap memfasilitasi nya. 

“Jika keluarga bersedia melakukan tindakan medis atau operasi selanjutnya, bapak Rano di persilah kan menghubungi Bhabin kamtibmas dan akan kami fasilitasi,” tandasnya. 

Kapolres menambahkan, giat tersebut merupakan amanat Kapolda Lampung yang selalu menekankan keberadaan anggota Polri harus mampu memberi manfaat maksimal terhadap masyarakat. 

“Sikap keteladanan Bapak Kapolda ini sesuai dengan slogan beliau “Jiwaku Penolong” yang akan kami gelora kan terus untuk menebar kebaikan khususnya di Kabupaten Tanggamus,” ucapnya. 

Ucapan terima kasih atas semua bantuan yang di terima dari Kapolda Lampung dan Kapolres Tanggamus di sampai kan Rano selaku orang tua Febri. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Lampung melalui bapak Kapolres Tanggamus yang telah banyak membantu keluarga kami,” kata Rano. 

Rano mengaku, tindakan Polres Tanggamus membawa anaknya dua kali ke RS sudah sangat membantu keluarga nya. “Jadi kalo pun mau di operasi, ada kemungkinan enggak bisa normal lagi,” ujarnya. 

Rano pun mengaku akan berusaha menyiapkan mental dulu menyikapi tawaran Kapolda untuk pengobatan lanjutan anaknya. “Insha Allah saya siap, harapannya kedua mata anak saya bisa normal kembali,” ucapnya. 

Sebelumnya diberitakan, di usianya yang masih belia Febri Kurniawan (7) anak pertama dari pasangan Rano dan Nengsih menderita katarak sejak umur dua tahun. 

Febri dan kedua orang tuanya merupakan keluarga tidak mampu. Merka hidup menumpang di kediaman orangtua nya dan berprofesi sebagai penjual sapu keliling dengan hasil tidak menentu. 

Atas penyakit anaknya, Rano bingung untuk membawa nya berobat. Sedangkan hasil usaha berdagang sapu yang di tekuninya tidak bisa memenuhi kebutuhan kelurah sehari-hari.

Sumber : Gemabangsa.id


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca