Minggu, 23 Jun 2024
x

Hari Pertama Ramadhan, Personil Gabungan Gelar Yustisi Pendisiplinan Prokes

waktu baca 1 menit
Minggu, 3 Apr 2022 11:18 0 47 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Puluhan personel gabungan dari Koramil 429-06/Purbolinggo, Polsek, BPBD, Pol-PP dan Puskesmas kembali menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan, Minggu (3/4/2022).

Kegiatan yang berlangsung di seputaran area pasar Purbolinggo ini selain pengguna jalan juga menyasar kepada para pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker.

Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Serma Budi Santoso menyampaikan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur khusunya Kecamatan Purbolinggo sudah semakin membaik.

“Meskipun dengan demikian kita tidak boleh kendur, apalagi kegiatan masyarakat pada setiap Ramadhan cenderung meningkat, sehingga untuk mengantisipasi penyebaran wabah kami akan terus melakukan yustisi operasi prokes di tempat keramaian”, terang Babinsa.

“Adapaun target dari pelaksanaan penertiban prokes bukanlah menemukan banyaknya pelanggar, tetapi menyadarkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan supaya menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari”.

Babinsa menambahkan selain dengan pendisiplinan protokol kesehatan upaya lain yang dapat mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 adalah dengan memaksimalkan vaksinasi.

Reporter : Tarmuji


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca