x

Rakor Linsek Triwulan 1 UPTD Puskesmas Lambunu 2 Bahas Perkembangan Kesehatan Warga

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Apr 2022 15:28 0 41 Redaksi Liputan86

PARIGI MOUTONG, L86NEWS.COM – Puskesmas Lambunu 2, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulteng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral (Linsek) bahas upaya Capaian Kinerja Puskesmas pada Trimester 1.

Acara yang di pusatkan di Gedung Aula UPTD setempat di hadiri Camat dan Kapolsek Bolano Lambunu, Kepala UPTD Puskesmas Lambunu 2, Ketua TP-PKK Kecamatan, para Kades, Pendamping Desa, Korlak PLKB dan sekitar 30 orang tamu undangan, Jumat (1/4/2022). 

Dalam arahannya, Camat Bolano Lambunu, Aftar M Nusa menjelaskan bahwa rakor lintas sektoral seluruh Puskesmas di wilayahnya di gelar rutin tiap tiga bulan sekali dengan tujuannya guna mengetahui perkembangan dan koordinasi capaian pelayanan dibidang kesehatan

“Dan yang menjadi harapan kita adalah bagaimana menetap kan dukungan dan komitmen bersama Linsek dalam membantu terwujud nya Re-Akreditas Puskesmas Tahun 2022 dengan segala kekurangan fasilitas Puskesmas untuk mencapai tingkat akreditas utama dan paripurna,” ujar Camat.

Kapolsek Bolano Lambunu melakui Binmas Aipda Sunandar mengucapkan terima kasih kepad semua pihak atas kerja samanya dalam penanganan baksinasi yang hingga saat ini masih terus berjalan.

“Alhmdululah saat ini kita bisa mencapai 80%. Selanjutnya kami mendukung apa yang di programkan pemeritah dan semua pihak atas uapaya ini. Tentunya sesuai tupoksi kami sebagai Kantibmas di wilayah Kecamatan Bolano Lambunu,” ucapnya. 

Dukungan dan koordinasi Lintas Sektoral (Linsek), menurut Kepala UPTD Puskesmas Lambunu 2  Wawan Akibu sangat di perlukan guna membantu pencapaian program Puskesmas. Utamanya bagi tenaga kesehatan yang bekerja di masyarakat pada tiap bulannya.

“Di samping itu juga adalah akses dan jaminan pelayanan kesehatan masyarakat yang masih berada diluar wilayah kecamatan/ puskesmas agar segera membantu dan menghimbau masyarakat utk mengupayakan pemindahan dan penggunaan akses atau faskes sesuai wilayah domisili,” tandasnya.

Kemudian, Implementasi Perencanaan Persalinan, Pencegahan dan Penanganan Komplikasi (P4K) bagi bumil harus benar benar terencana baik oleh lintas sektoral khususnya pemerintah desa. 

“Monitoring Deklarasi ODF di Kantor Camat Bolano Lambunu pada tahun 2021 tetap akan di Pantau 3 bulan sekali kedepan. Apakah masih ada BAB’S atau tidak. Harapan kami program di bidang kesehatan inilah yang menjadi fokus dukungan, perhatian dan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya

Reporter : Asri


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca