x

Heboh, Ratusan Relawan Deklarasi Setia Tegak Lurus 2024 Bersama Joko Widodo

waktu baca 3 menit
Jumat, 1 Apr 2022 19:07 0 44 Redaksi Liputan86

BANTEN, L86NEWS.COM – Ratusan pedukung militan Jokowi dari berbagai organisasi relawan menyatu berkumpul mendeklarasikan diri untuk tetap tegak lurus bersama Jokowi di Kota Tangerang, Banten, Rabu (30/3/2022).

Deklarasi tidak hanya di ikuti relawan Jokowi se Banten, tapi juga di ikuti relawan Jokowi dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan dan dari berbagai kota besar lain di Indonesaia. Bahkan ada juga yang hadir dari luar negeri seperti Singapura, Taiwan, Australia, Jepang dan Korea.

Ita Purwanti salah satu relawan Jokowi dari Solidaritas Merah Putih (Solmet) Kabupaten Tulung Agung, Jatim mengaku rela naik keret api dari Tulung Agung bersama 4 teman lainnya untuk menghadiri dan ikut deklarasi.

“Selain ingin bersilahturahmi dengan relawan lain, kita juga ingin memberi semangat dan mendoakan Presiden Jokowi selalu sehat dan sukses memimpin Indonesia. Kami juga ingin menunjukan bahwa relawan Jokowi tetap Solid  menjaga NKRI, Pancasila dan Pak Jokowi serta membantu rakyat,” ujarnya.

Penangung jawab Deklarasi Setia Tegak Lurus 2024 Bersama Jokowi Propinsi Banten, Hajjah Indri Astuti menjelaskan bahwa deklarasi tatap muka itu adalah tindak lanjut acara serupa melalui virtual zoom pada 22-2-2022. 

Menurutnya, pada pertemuan virtual zoom kala itu di ikuti belasan ribu relawan dari seluruh Indonesia dan 30 negara yang tergabung dalam 400 organ relawan maupun independen.

“Maksud dan tujuan deklarasi ini selain sebagai ajang silahturahmi antar relawan, juga meneguhkan kembali arah perjuangan Relawan Militan Jokowi untuk bersama sama Presiden Jokowi dan jajaran menyukseskan semua agenda dan program Indonesia Maju,” ungkapnya.

Menurut Hj. Indri, PR Pak Jokowi masih banyak, dan untuk menyelesai kan semua agenda yang di kehendaki rakyat, Jokowi tinggal memilki waktu 2 tahun 7 bulan lagi. Apalagi terkendala pandemi Covid 19 yang berimbas pada penurunan ekonomi nasional.

“Untuk itu, kami minta partai, para menteri dan gubernur fokus mendukung kinerja Pak Jokowi. Jangan malah sibuk bermanuver pencapresan 2024. Karena, Pilpres 2019 saja hampir membelah bangsa dan menguras enegi kita semua,” tandasnya.

“Ya mbok sebaiknya adem dan damai dulu. Kasihan lah sama rakyat, jangan malah bermanuver politik ditengah sulitnya ekonomi rakyat. Kita fokus dengan kerja nyata dan mendukung Pak Jokowi menyelesai kan semua agenda pembangunan,” pungkasnya.

Di tempat sama Penanggung Jawab Nasional Deklarasi Setia Tegak Lurus 2024 Bersama Jokowi, Silfester Matutina, SH menegas kan bahwa deklarasi tidak ada hubungan dengan wacana 3 Periode dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden.

“Kita Relawan tidak masuk dan mengurusi Wacana 3 Periode atau Perpanjangan Masa Jabatan Presiden karena Presiden Jokowi berkali kali mengatakan setia  tegak lurus terhadap Konstitusi. Biarlah wacana itu sebagai domain legislatif dan yudikatif,” tandasnya.

Dengan deklarasi itu, menurut nya hanya untuk menegaskan dan memberi dukungan dan doa kepada Presiden Jokowi bahwa mayoritas relawan masih solid dan siap bersama menyukseskan agenda politik dan pembangunan nasional.

“Kita juga tetap menunggu komando dan memberi mandat penuh ke Presiden Jokowi untuk bersama sama Ketua Ketua Partai Nasionalis menentukan Capres terbaik penerus Pak Jokowi yang setia tegak lurus kepada Pancasila dan UUD 45 dan sesuai harapan rakyat,” ungkapnya

“Jadi kami menunggu komando dari Presiden Jokowi, kemana relawan Jokowi akan di labuhkan,” ucapnya sembari menjelas kan bahwa Presiden Jokowi senang ketika pihaknya melaporkan deklarasi itu.

Hal itu, menurut Silfester Matutina tergambar ketika ia dan perwakilan relawan Sulut menemui Presiden Jokowi di VVIP Bandara Sam Ratulangi Menado, 3 hari usai deklarasi.”Presiden mengatakan sudah melihat video acara deklarasi dan beliau senang relawan Jokowi masih solid,” tukasnya

“Pada kesempatan itu, presiden juga menyampai kan salam dan berjanji akan segera bertemu dan berkumpul dengan para relawan,” pungkas Silfester Matutina.

Reporter : D. Silalahi

LAINNYA
x
x