Minggu, 23 Jun 2024
x

Hj Nely Wati Saply Hadiri Pelatihan Sulam Ulat dan Kerajinan Lidi Nipah di Kecamatan Mesuji

waktu baca 1 menit
Rabu, 30 Mar 2022 12:59 0 68 Redaksi Liputan86

MESUJI, L86NEWS.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji menggelar pembinaan dan pelatihan sulam ulat, kerajinan lidi nipah dan arisan desa.

Kegiatan peningkatan kapasitas SDM pengarahan tersebut berlangsung di lokasi Wisata Selusur Sungai Kabung, Desa Wiralaga 1, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, belum lama ini. 

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji, Hj Nely Wati Saply, Ketua Pengurus Dharmawanita Mesuji, Chosiatun Samsudin, Camat Mesuji Taufik Widodo, dan pengurus TP-PKK dari 11 desa se Kecamatan Mesuji.

Camat Mesuji Taufik Widodo menyebut, kegiatan pembinaan dan pelatihan sulam ulat serta membuat kerajinan dari lidi nipah yang di lakukan oleh ibu-ibu penggerak PKK merupakan kegiatan bernilai positiv. 

Untuk itu pihaknya bersama jajaran pemerintah desa siap mendukung dan mensuport kegiatan yang gagas dan di lakukan oleh ibu-ibu khusus nya yang tergabung di TP-PKK Kecamatan Mesuji.

Dia berharap, kegiatan pembekalan keterampilan baik itu sulam menyulam, atau keterampilan kerajinan lainnya dapat terus digiatkan oleh kaum ibu-ibu di wilayah Kecamatan Mesuji.

“Sehingga apa yang dihasilkan dari keterampilan ini mampu menambah penghasilan dan meningkatkan perekonomian keluarga yang berujung pada kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Bumi Ragab Begawe Caram ini,” pungkas nya.

Reporter : Riken


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca