x

Samakan Persepsi, Tim Pusterad Kunjungi Kodim 0427/Way Kanan

waktu baca 2 menit
Selasa, 29 Mar 2022 19:54 0 62 Tim Redaksi 1

WAY KANAN, L86NEWS.COM – Kodim 0427/Way Kanan (WK), hari ini menerima kunjungan Tim Asistensi Teknis (Asnis) Penyelenggaraan Pembinaan Teritorial (Gar Binter) Koramil wilayah Kodim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Kasubdit Bintahwil Sdirter Pusterad, Kolonel Inf Imanulhak, S. Sos selaku ketua tim beserta dua orang anggota disambut Komandan Kodim (Dandim) 0427/WK, Letkol Inf Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos, Selasa siang

Dalam sambutannya Dandim 0427/WK mengucap kan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Asnis Gar Binter dan para tamu undangan atas kehadiran nya di Kodim 0427/WK.

“Dengan adanya Asnis Binter yang di laksana kan ini, saya berharap dapat meningkat kan kegiatan Binter sebagai metode pembinaan yang efektif sehingga Kemanunggalan TNI Rakyat tetap terpelihara,” ujarnya.

Penyelenggaraan kegiatan Binter oleh Koramil jajaran Kodim itu, menurut Dandim baik yang berupa program maupun non program sudah di laksana kan termasuk kegiatan liga santri dan kampung pancasila di wilayah jajaran Kodim 0427/WK. 

“Kami juga mempunyai program kepada seluruh Prajurit di Kodim 0427/WK, terlebih para Babinsa yang langsung turun ke wilayah, dalam setiap harinya harus berbuat kebai kan kepada masyarakat,” tambah Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Asnis Kolonel Inf Imanulhak membaca kan amanat Danpusterad, yaitu maksud dan tujuan kunjungan adalah untuk menyama kan persepsi dan sasaran Binter dari pusat sampai dengan satuan komando kewilayahan.

Di samping itu, sekaligus juga untuk melihat secara langsung sejauh mana aplikasi kegiatan Binter yang di laksana kan oleh Satuan Koramil dibawah Kodim 0427/Way Kanan, baik administrasi maupun kegiatan di lapangan.

“Koramil merupa kan salah satu Komando kewilayahan terdepan diwilayah daratan NKRI yang memiliki tugas dan tanggung jawab membina, mempertahan kan dan menjaga wilayah binaan dan senantiasa menyedia kan data wilayah untuk kebutuhan pertahanan data geo, demo maupun kondisi sosial wilayah. 

“Komando Kewilayahan sebagai gelar kekuatan TNI AD melibat kan Binter dalam rangka mewujud kan potensi wilayah menjadi kekuatan kewilayahan guna kepentingan pertahanan negara di darat,” kata Kolonel Inf Imanulhak.

Acara yang di hadiri Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Camat, Lurah, Danramil, Babinsa, FKPPI, Hipakad, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda itu di akhiri dengan sesi tanya jawab yang di pandu langsung oleh Ketua Tim Asnis

Reporter : Rizal


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca