x

Camat Cabangbungin Hadiri Program Penghijauan di Bantaran Sungai Ciherang 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Mar 2022 15:10 0 66 Redaksi Liputan86

BEKASI, L86NEWS.COM – Camat Cabangbungin di dampingi Babinsa dan Bimaspol Desa Sindangjaya menghadiri undangan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan PT. Sugity Creatives.

Kegiatan berjuluk Program Ciherang Hijau Lestari tersebut di gelar sekaligus untuk memperingati Hari Air Sedunia, yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2022.

Oman Abdul selaku Ketua PSM penggagas gerakan Program Ciherang Hijau Lestari bekerja sama dengan PT. Sugity Creatives melalui Field General Manager Markus Fernando menilai banyak manfaatnya.

“Tidak hanya untuk penghijauan saja tetapi juga buat pemberdayaan sumber daya manusianya, khususnya masyarakat Cabangbungin,” ujarnya, Sabtu (26/03).

Hal itu diamini Camat Asep Buhori saat berdialog dengan Markus Fernando. Camat sangat antusias mendukung gerakan ini dan berharap ke depannya bisa dilakukan di bantaran sungai yang lain. 

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, kedepannya bisa kita lakukan dititik titik sepanjang kali Ciherang, karena penghijauan ini bisa mencegah longsor dan berguna bagi kesehatan masyarakat,” kata Asep.

“Sekitar 5 ribu pohon berbagai jenis seperti jati, mahoni, jeruk, sengon dan lainya akan ditanam di sepanjang bantaran sungai Ciherang dan di targetkan selesai dalam waktu 2 bulan,” ujar Dudung S. GM PT. Sugity Creatives.

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Camat Asep Buhori dan juga perwakilan tamu undangan dari Perangkat Desa Sindangjaya, Banbisa, Bimaspol, dan lainya. Acara di tutup dengan sesi foto bersama.

Reporter : D. Silalahi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x