x

Kecam Tindakan Kepala Paud Mawar, DPD FGII Lampung Dampingi Halimah Tuntut Keadilan 

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Mar 2022 19:57 0 41 Redaksi Liputan86

BANDAR LAMPUNG, L86NEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah Federasi Guru Independen Indonesia  (DPD FGII) Provinsi Lampung mengecam tindakan sewenang wenang pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Mawar Pekon Suka Banjar, Pulau Tabuan, Kabupaten Tanggamus.

Pasalnya tindakan pengelola Paud yang sewenang senang memberhenti kan Halimah, salah satu guru di sekolah tersebut di nilai arogan dan tidak semestinya di lakukan oleh seorang pimpinan di suatu pendidikan.  

Demikian di sampaikan Ketua DPD FGII Provinsi Lampung Anton Kurniawan, saat di hubungi Liputan86 melalui sambungan telephon, Rabu (23/3/2022).

“FGII Provinsi Lampung mengecam keras tindakan sewenang-wenang pihak yayasan PAUD Mawar terhadap Ibu Halimah,” ujarnya.

Menurutnya, Halimah adalah seorang guru berprestasi. Ia telah mengabdi di sekolah tersebut bertahun-tahun. “Ini permasalahan serius bagi dunia pendidikan kita, dan tidak boleh dibiarkan,” tukas Anton. 

Melalui media ini, Anton minta Pemerintah dan DPRD Kabupaten Tanggamus agar menyikapi permasalahan ini dengan serius. Bila perlu, ketua yayasan dan pihak-pihak yang terkesan meleceh kan dan tidak melindungi guru itu di beri tindakan tegas.

“Sangat disayangkan seorang ketua yayasan bertindak seperti itu. Saya minta dengan hormat, Pemerintah dan DPRD Kabupaten Tanggamus segera ambil tindakan tegas terhadap oknum oknum yang terkesan melecehkan profesi guru ini,” tandasnya.

Di tegaskan Anton, pihak FGII Provinsi Lampung akan mendampingi dan mengawal kasus tersebut hingga tuntas. Apalagi, kata Anton, Halimah adalah guru berprestasi yang pernah terima penghargaan dari Bupati Tanggamus dan PWI Provinsi Lampung.

“Ibu Halimah ini adalah guru berprestasi dan inspirasitiv. Beliau pernah mendapat penghargaan tokoh Inspirasi Cindar Bumi Pejuang Pendidikan dari PWI Provinsi Lampung pada tahun 2021,” ungkap Anton.

Lebih dari itu, lanjut Anton Kurniawan, Halimah juga pernah mendapat penghargaan dari Bupati Tanggamus. “FGII siap mendampingi Ibu Halimah untuk memperjuangkan haknya dan mencari keadilan,” pungkasnya.

Reporter : Andi J


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x