Minggu, 23 Jun 2024
x

Lomba Desa, Tanjung Wangi Tonjolkan Prestasi dan Aneka Produk Kerajinan Tangan

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Mar 2022 19:39 0 46 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Setelah di nilai mampu mewakili sejumlah desa di Kecamatan Waway Karya, Desa Tanjung Wangi kini tampil dan siap mengikuti lomba desa dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2022.

Berbagai prestasi seperti juara 1 lomba desa tingkat kecamatan, juara 1 karnaval tingkat kecamatan, desa ODF, juara 1 open turnamen bola voli tingkat kecamatan dan lunas PBB ke dua tingkat kabupaten tahun 2022 di jadi kan andalan penilaian.

Selain itu, berbagai produk kuliner dan kerajinan tangan juga di pamerkan di stand-stand pameran untuk di nilai oleh para juri. Di luar itu, sejumlah hasil pertanian dari bumi Tanjung Wangi yang di kelola Gapoktan Tani Jaya juga turut memenuhi stand pameran lomba desa.

Dengan berbekal prestasi, kekayaan potensi dan semangat warganya untuk menyongsong pelaksanaan lomba desa dan BBGRM tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2022, Kades Tanjung Wangi, Harno optimis desanya akan menjadi juara pertama.

“Ya mas, saya optimis, tapi seblum nya saya akan mengucap kan terimakasih kepada bapak Dawam Rahardjo Bupati Lampung Timur yang telah berkenan hadir melihat desa kami,” ujar Harno usai seremoni di balai desa setempat, Selasa (22/3)

Di jelaskan Harno, lomba desa BBGRM tingkat kabupaten tersebut menurutnya sangat penting. Karena, selain berguna untuk melakukan pembenahan di segala lini, pada moment ini juga sangat tepat untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong di tengah masyarakat.

“Mudah mudahan, upaya dan kerja keras masyarakat selama ini akan terbayar dengan hasil yang memuas kan. Namun terpenting adalah, ini saatnya kita melakukan pembenahan dan bergerak bersama menuju Desa Tanjung Wangi lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Selain Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, acara juga di hadiri Kadis PMD, Anggota DPRD, Camat dan Kapolsek Waway Karya, Babinsa Koramil Jabung, Kades se Kecamatan Waway Karya, para tokoh dan masyarakat Desa Tanjung Wangi.

Reporter : Diky


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca