x

Lepas Atlet Pencak Silat, Nanang Ermanto : Jaga Sportivitas dan Kekompakan

waktu baca 3 menit
Selasa, 22 Mar 2022 18:44 0 55 Tim Redaksi 1

LAMPUNG SELATAN, L86NEWS.COM – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melepas atlet Pencak Silat Pagar Nusa Provinsi Lampung untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) Pencak Silat Pagar Nusa Di Padepokan PS TMII.

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Struktural di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Ketua KONI Rudi Apriandi, Serta Ketua Pencak Silat Pagar Nusa Provinsi Lampung Yana Supriyatna serta Para Official, Pengurus Wilayah serta Atlet Pencak Silat Pagar Nusa.Sebanyak 37 Atlet dari berbagai kategori kerjuaraan dilepas di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa, (22/03/2022).

Pada kesempatan itu, Yana Supriyatna menyampaikan terimakasih atas fasilitas yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Lampung Selatan, berupa GOR Way Handak yang di jadiikan tempat untuk latihan terpusat serta wisma atlet sebagai tempat istirahat para atlet selama masa latihan terhitung dari tanggal 23 sampai 25 Maret 2022.

“Atlet-atlet Pagar Nusa ini akan kita berangkatkan ke Jakarta pada tanggal 25 Maret 2022 sampai tanggal 27 Maret 2022 ,” ujarnya.

Yana juga mengatakan atlet yang mengikuti kejurnas tersebut sebanyak 55 orang, dengan 11 kategori seni yang dilaksanakan secara virtual dan mendapatkan 1 mendali perunggu serta 37 orang atlet yang akan diberangkatkan dengan kategori tarung.

“Kejurnas tersebut juga memiliki 3 kategori umur yakni, pra remaja, remaja serta dewasa putra dan putri yang menduduki semua kelas dikategori kejuaraan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memberikan apresiasi serta tinggi atas keikutsertaan 37 Atlet Pencak Silat Pagar Nusa Lampung untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak Silat Pagar Nusa di Jakarta.

“Saya berharap, para atlet kita ini akan mengukir prestasi dan mengharumkan Pencak Silat Pagar Nusa Lampung dan memperoleh hasil maksimal dan menjadi juara pada setiap kategori yang dilombakan nanti,” ungkapnya.

Nanang Ermanto juga menambahkan, kepada seluruh kontingen Pencak Silat Pagar Nusa yang akan berlaga dalam ajang Kejurnas Pencak Silat Pagar Nusa di Jakarta nanti, agar saling support dan kompak antar sesama Tim serta menjaga sportifitas dan menjadikan ajang ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pendekar-pendekar Pencak Silat Pagar Nusa seluruh Indonesia.

“Serta menjadi sarana untuk mengasah potensi diri dan kemampuan para atlet pencak silat pagar nusa, sehingga kedepannya atlet kita mempunyai talenta dan kemampuan yang dapat dibanggakan,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati yang juga menyukai olahraga tersebut berharap kepada seluruh atlet dan official yang akan berangkat ke Jakarta, agar dapat menjaga nama baik daerah Lampung khususnya Lampung Selatan.

“Saya optimis, saudara-saudara semua akan berprestasi dalam Kejurnas nanti dan dapat membawa pulang medali, baik emas, perak maupun perunggu Kejurnas ini harus menjadi ajang uji kemampuan para atlet,” imbuhnya.

“Terutama kemampuan fisik yang prima serta teknik dan taktik serta mental bertanding yang kuat, sehingga dapat mengharumkan daerah pada Kejurnas Pencak Silat Pagar Nusa nanti,” pungkasnya.

Reporter : Anesmi/Kmf


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca