x

Antisipasi Bencana, Tim SAR SAT Brimob Polda Jabar Pantau Wilayah Rawan Longsor

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Mar 2022 13:39 0 50 Tim Redaksi 1

LEMBANG, L86News.com – Pada pekan ini sering terjadi hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah Lembang, Jabar. Wilayah yang memiliki banyak tebing ini berpotensi terjadi banjir dan longsor seperti yang di alami di berbagai tempat di Indonesia.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Anggota Team SAR  Kompi 2 Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jabar menggelar patroli di wilayah Lembang tepat nya di daerah perbukitan dan tebing di Desa Cikidang, Selasa (22/3/2022).

Namun, berdasar pantaun di lokasi, tebing masih terlihat cukup kuat dan tidak terjadi retakan. Akan tetapi, jika terjadi hujan sangat deras, masyarakat tetap di himbau agar tidak memasuki wilayah itu karena tanah tidak ada penyangga dan gundul.

Kepada masyarakat sekitar wilayah tebing Cikidang, Tim SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar mengingatkan agar tidak mendekati tempat itu saat hujan deras karena berpontensi terjadi longsor. 

Terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, patroli Sat Brimob Polda Jabar di lokasi rawan longsor adalah upaya deteksi dini terhadap bencana yang mungkin muncul, ini patut dicontoh.

“Langkah patroli Sat Brimob Polda Jabar adalah bentuk kesiapsiagaan serta merupakan langkah preemtif jika sewaktu – waktu terjadi bencana,” pungkas Ibrahim Tompo.

Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono menegaskan kepada anggota Sat  Brimob Polda Jabar  Batalyon B pelopor untuk terus memantau wilayah tersebut.

“Tempat tersebut dalam 1 pekan ini agar di laksanakan patroli rutin, karena musim penghujan ini sering terjadi hujan yang sangat deras agar kita bisa antisipasi semua kejadian yang bisa kapan saja terjadi,” ujarnya .

Reporter : DS/Humas


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca