x

Danlantamal VI Makasar Resmikan Lapangan Tembak dan Panahan Lanal Palu

waktu baca 3 menit
Minggu, 20 Mar 2022 21:52 0 51 Redaksi Liputan86

PALU, L86NEWS.COM – Karangan bunga ucapan selamat atas di resmikannya lapangan tembak dan panahan Amiruddin Ponulele Mako Lanal Palu penuhi tepi pagar Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut Palu.

Dimana tepat pada hari ini Minggu 20 Maret 2022 lapangan olah raga tersebut di resmikan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP.

Pangkalan TNI AL Palu yang saat ini di komandani oleh Kolonel Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hanla benar-benar berhasil mewujudkan impian memiliki sarana lapangan tembak sebagai fasilitas dukungan latihan. 

Selain itu, lapangan tembak juga bisa di fungsikan sebagai fasilitas latihan olah raga dan pembinaan atlit-atlit panahan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk menuju kejurnas pekan olah raga nasional dan internasional.

Lapangan tembak Amiruddin Ponulele Mako Lanal Palu yang akan di resmikan tersebut memiliki tiga blok di antaranya blok memembak laras pendek, blok menembak laras panjang dan blok Panahan.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar yang tiba di lokasi sekira pukul 09.00 Wita di sambut Danlanal Palu beserta perwira Staf. Turut hadir, Kasat Pol PP Drs Mohammad Nadiri M.Si mewakili Gubernur Sulteng.

Forkopimda Sulteng, Kepala Instansi TNI-Polri, Pemkot Palu, mitra Lanal Palu dan para tokoh Watusampu, Kecamatan Ulujadi juga tampak hadir di lapangan yang akan di resmikan.

Peresmian di mulai dengan pertunjukan tarian daerah Puele Cinde adat Kaili oleh  angota Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II dibawah asuhan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II Ny. Christy Normawati Ginting.

Dilanjut sambutan Danlanal Palu yang menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan dan pemakaian nama lapangan yang di ambil dari nama salah satu Mantan Danlanal Palu tahun 1994 Putra daerah Kota Palu yakni Amiruddin Ponulele.

Sementara, Danlantamal VI Makassar dalam sambutan memyampaikan apresiasi kepada Danlanal Palu atas terbangunnya Lapangan Tembak dan Panahan Amiruddin Ponulele.

Selain sarana olah raga, kata Danlantamal VI Makasar, lanpangan juga berfungsi untuk meningkatkan sinergi antara Mako Lanal Palu dan warga Sulteng. Tempat pertemuan yang di bangun berkonsep rumah adat Kaili juga bisa di jadikan tempat berkoordinasi. 

Dijelaskan Danlantamal VI, pembentukan prajurit TNI AL di Satdik II Makassar sudah terlaksana. Kelak prajurit lulusan Satdik II makasar akan di tugaskan kembali ke daerah yakni di satuan-satuan TNI AL di wilayah Sulteng.

Acara di lanjut penanda tanganan Dokumen Hibah Pembangunan Lapangan Tembak dan Panahan dari Dirut PT. Sumber Karya Utama Rocky Mathianus ke Danlanal Palu dan pemberian sertifikat penghargaan dari Danlanal Palu ke Rocky Mathianus. 

Setelah pembacaan doa, giat peresmian masuk ke acara inti yaitu pembukaan tirai papan tulisan oleh Danlantamal VI Makasar, Penanda tangananan prasasti dan potong pita pelepasan balon menandai peresmian.

Acara di tutup dengan tinjau lapangan sekaligus uji coba menembak eksklusif oleh Danlantamal VI Makasar dan Forkopimda. Sekitar pukul 11.45 Wita rangkaian acara peresmian di nyatakan selesai.

Reporter : Astri


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca