x

Bhakti Sosial, Lapas Kelas IIA Cikarang Perbaiki Saluran Air 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Mar 2022 22:08 0 50 Redaksi Liputan86

BEKASI, L86NEWS.COM – Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Cikarang memperbaiki sanitasi abrasi akibat banjir tahun 2021 di Kampung Tampora, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/03/2022). 

Dengan melibatkan 13 warga binaan pemasyarakatan (WBP), Lapas Kelas IIA Cikarang berjibaku memperbaiki saluran air tersebut hingga selesai dalam waktu tiga pekan kedepan.

Kalapas Kelas IIA Cikarang, SEG Johannes menjelaskan bahwa perbaikan saluran pembuangan air itu adalah salah satu bentuk kepedulian Lapas Cikarang melalui kegiatan bakti sosial. 

“Kegiatan ini bisa disebut rangkaian hari bakti pemasyarakatan tahun 2022,” ucap Veri sapaan akrab Kalapas Kelas IIA Cikarang, Sabtu siang.

Di jelaskan Veri, bentuk ke pedulian itu di wujudkan dengan bhakti sosial memperbaiki saluran air yang mengalami abrasi akibat banjir beberapa waktu lalu.

“Kebetulan memang menjadi lokasi pembuangan sanitasi atau saluran air dari lapas yang memang dekat dengan rumah penduduk. Sehingga kita melihat bahwa ini perlu ada satu tindak lanjut dari kita,” jelasnya. 

Untuk itu, pihak Lapas, Kades dan perangkat lain bersama-sama memeriksa kemudian melakukan perbaikan. “Kalau kita lihat lokasi, sebenarnya tidak terlalu jauh memang ini saluran pembuangan dari lapas sekitar 100 meter lebih,” kata Veri. 

Veri mengatakan, perbaikkan saluran akan dilakukan hingga benar-benar tuntas agar warga sekitar Lapas tidak lagi khawatir akan berdampak pada kerusakan rumah. “Dan ini sudah menjadi tanggung jawab kami,” pungkasnya. 

Ucapan terima kasih di ucap kan Kades Pasir Tanjung, Hj Emar Mariyamah kepada Kalapas Kelas IIA Cikarang. “Terimaksih atas kepedulian dan kerjasama nya, semoga pekerjaan ini cepat selesai dan bermafaat untuk semua,” ujarnya. 

Reporter : Simon Petrus


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca