x

Wakili Ketua DPRD Lampung Selatan, Waris Basuki Ikuti Rangkaian Kegiatan HUT ke-58 Provinsi Lampung

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Mar 2022 17:31 0 53 Redaksi Liputan86

LAMPUNG SELATAN, L86NEWS.COM – Wakil ketua III DPRD, Waris Basuki, S,H., mewakili Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan, mengikuti rangkaian kegiatan HUT ke-58 Provinsi Lampung di Aula Rajabasa, komplek perkantoran Bupati Lampung Selatan secara virtual dan diikuti seluruh kepala daerah se-provinsi lampung, (17/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto, anggota Forkompinda Lampung Selatan, Sekda, Staf Ahli, Asisten dan seluruh kepala OPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan. Adapun untuk seluruh camat mengikuti kegiatan tersebut di masing-masing kantor kecamatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung, Ir. Hi. Arinal Djunaidi mengatakan bersyukur bahwasannya angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung sudah menurun secara drastis. Hal ini dikarenakan upaya-upaya yang dilakukan oleh Kepala Daerah di setiap Kabupaten/Kota dalam mengantisipasi dan melaksanakan program pemerintah untuk menekan angka penyebaran covid di Provinsi Lampung.

Gubernur juga menginformasikan bahwa Provinsi Lampung mengalami peningkatan diberbagai sektor, salah satunya perkebunan kopi. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan nilai ekspor kopi ke luar negeri. Untuk lebih memaksimalkan potensi tersebut, Gubernur berharap agar Kementerian Perindustrian dapat memberikan apresiasi berupa bantuan kepada setiap pelaku UMKM di Provinsi Lampung.

Selain itu, produksi padi di provinsi lampung secara nasional mencapai 22,47 persen sehingga mendapat apresiasi dari Presiden RI.

“Alhamdulillah berkat dukungan dan kerjasama kita semua Provinsi Lampung dapat menorehkan beberapa prestasi melalui beberapa penghargaan. Kita secara nasional, seperti yang telah saya sampaikan tadi, produksi padi kita mencapai 22,47 persen yang langsung diberikan apresiasi oleh presiden RI,” ungkap Arinal.

Hal lain yang disampaikan oleh Gubernur Lampung adalah prestasi Lampung yang memperoleh predikat WTP sebanyak 3 (tiga) kali serta juara pertama UMKM tingkat provinsi.

Acara berlangsung tertib dan lancar dengan tetap mengedepankan prokes.

Reporter : Anesmi/Humas


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca