x

Sukses Serbu Desa Siweli, Vaksinator Lanal Palu Kembali Gelar Khitan Masal dan Bersih -Bersih Pantai

waktu baca 2 menit
Senin, 14 Mar 2022 19:55 0 47 Redaksi Liputan86

PALU, L86NEWS.COM – Sebagai tentara, sudah se harusnya berbuat hal-hal yang bermanfaat untuk rakyat. Demikian di sampaikan Komandan Lanal Palu pada kesempatan breefing di jam Komandan ke para prajurit Lanal Palu. Implementasi arahan Komandan tersebut salah satunya di laksanakan pada hari ini Senin 14 Maret 2022. 

Melalui Surat Perintah Danlanal Palu, sejumlah Perwira, Anggota, PNS dan Tim Kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Palu berangkat melaksanakan Bhakti Sosial Khitanan Massal dirangkai bersih-bersih pantai di Desa Siweli, Balaesang Kabupaten Donggala. 

Pelaksanaan Bhakti Sosial tersebut merupakan kelanjutan koordinasi  sebelumnya dengan pemerintah setempat khusunya Desa Siwesi yang kurang lebih sebulan sebelumnya juga di laksana kan serbuan Vaksin untuk masyarakat maritim di wilayah itu oleh Lanal Palu. 

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung di tengah padat nya tugas Prajurit TNI AL di wilayah Sulawesi Tengah itu mendapat respon baik dan apresiasi dari masyarakat sekitar lokasi kegiatan serta penerintahan setempat. 

Terbukti, di lokasi kegiatan nampak hadir sejumlah pejabat pemerintahan desa, Kecamatan Balaesang dan Pemerintahan Kabupeten Donggala. Mereka turut mendampingi dan mensuport Prajurit Lanal Palu sebagai bentuk dukungan. 

Disela giat bhati sosial, sekitar pukul 12.00 Wita hadir Komandan Lanal Palu di dampingi Ketua cabang 4 Korcav VI DJA II Ny. Christy Normawati Ginting dan beberapa pengurus Jalasenastri Lanal Palu. Mereka hadir meninjau langsung kegiatan. 

Palaksa Lanal Palu Letkol (PM) Priyo Yudhono selaku pendamping pelaksaanan kegiatan beserta ketua Tim Kesehatan BK Lanal Palu Letda Laut (K/W) dr. Wira Nirwana bersama beberapa pejabat pemerintahan setempat menerima dan menyambut kehadiran Danlanal Palu. 

Setelah berkeliling meninjau pelaksanaan bhakti sosial, Komandan Lanal Palu bersama perwira Staf Lanal Palu dan pejabat pemerintah setempat duduk berbincang hangat membahas seputar pelaksanaan kegiatan, kondisi warga dan potensi maritim di Desa Siweli. 

Di sisi lain tidak jauh dari tempat duduk Komandan Lanal Palu, nampak Tim Kesehatan dari BK Lanal Palu yang sudah sejak pukul 08.00 Wita sibuk melaksanakan proses khitan massal dengan cekatan namun tetap terlihat sabar memberikan candaan-candaan untuk menenangkan psikologis anak-anak. 

Sementara dilokasi lain di pesisir pantai Desa Siweli  tidak jauh dari lokasi terlihat pula Prajurit lanal Palu yang tidak terlibat dalam proses pelaksanaan khitanan massal dengan penuh semangat terus melanjutkan kegiatan bersih-bersih di sepanjang pantai desa setempat. 

Kegiatan Bhakti Sosial oleh Pangkalan TNI AL Palu yang berlangsung hingga pukul 14.00 Wita itu secara tidak langsung telah berhasil mendorong warga sekitar menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta membantu mengkhitan kan 35 anak dari 7 dusun desa setempat.

Reporter : Asri


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca