Vaksinator Lanal Palu Sasar Area PT. Samas Layani Vaksin Karyawan

waktu baca 2 menit
Minggu, 13 Mar 2022 11:10 0 73 Redaksi

PALU, L86NEWS.COM – Kesibukan melaksanakan pekerjaan menjadi kendala karyawan untuk mendapatkan vaksinasi covid-19. Guna menyasar wilayah tersebut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu membuat terbosan baru.

Terobosan guna mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 itu, Lanal Palu membukan pelayanan langsung di lokasi serbuan yakni di lingkungan perusahaan dengan target karyawan bisa mendapatkan vaksinasi di sela kesibukan. 

Pada Sabtu 12 Maret 2022 Pukul 09:00 Wita, Vaksinator Lanal Palu membuka gerai pelayanan untuk tahap I, II dan III dengan mengambil lokasi serbuan di area PT. Samas yang terletak di Jln. Trans Palu Donggala desa Loli Pesua kecamatan Banawa Kabupaten Donggala. 

Palaksa Lanal Palu mewakili Danlanal Palu saat meninjau sekaligus mendampingi Tim Vaksinator Balai Kesehatan (BK) Lanal Palu menyampai kan, pelayanan vaksinasi kali ini adalah untuk karyawan dan masyarakat.

“Pelaksanaan Vaksin kali ini merupakan pelayanan bagi karyawan PT. Samas dan Masyarakat Maritim sekitar PT. Samas untuk mendapat Vaksinasi disela keterbatasan waktu dan kesempatan karena kesibukan bekerja,” ujarnya. 

Hal tersebut, lanjut Palaksa Lanal Palu merupakan wujud komitmen Lanal Palu dalam mendukung pemerataan dan percepatan Vaksinasi Covid-19 bersekala Nasional.

“Serbuan Vaksinansi Lanal Palu ini merupakan kelanjutan dari continuitas pelaksanaan serbuan-serbuan Vaksinasi bahkan semakin gencar di laksanakan dengan sasaran masyarakat maritim di daaerah wilayah kerja Lanal Palu diwilayah perairan Provinsi Sulawesi Tengah,” tandasnya. 

Selain Palaksa Lanal Palu dengan beberapa perwira Staf yang mendampingi Vaksinator dari BK Lanal Palu, hadir juga mengunjungi lokasi Serbuan Vaksinasi di PT. Samas Ketua Jalasenastri Cabang 4 korcab VI DJA II Ny. Christy Normawati Ginting istri Komandan lanal Palu datang di dampingi beberapa pengurus Jalasenastri Lanal Palu. 

Pelaksanaan serbuan dengan ketua Tim kesehatan dari BK Lanal Palu  letda Laut (K/W) dr. Wira Nirwana bersama tujuh personel BK Lanal Palu  secara profesional melakukan proses Vaksinasi sesuai prosedur pemberian Vaksinasi mulai dari Pendaftaran, screening, pemberian vaksin hingga observasi pasca Vaksin.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih empat jam hingga pukul 11.30 Wita itu menerima 38 orang pendaftar. Setelah melalui screening keseluruhan pendaftar di nyatakan memenuhi syarat dan mendapatkan vaksinasi.

Reporter : Asri

LAINNYA