Komsos di Kampung Gisting Jaya, Serda Sumarsono Himbau Warga Taati Prokes

waktu baca 1 menit
Sabtu, 5 Mar 2022 17:50 0 81 Redaksi

WAY KANAN, L86NEWS.COM – Serda Sumarno anggota Koramil 427-01/Pakuan Ratu Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos) dengan warga Gisting Jaya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan, Sabtu (05/03/2022).

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang di laksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

Serda Sumarno mengatakan, sudah semestinya seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaan agar komunikasi dengan warga dapat terjalin baik dan berbagai informasi diwilayah dapat terdeteksi secara dini dan cepat.

Selain itu Babinsa juga merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan. Maka dengan Komsos akan menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. 

Dijelaskan Serda Sumarno, saat ini wabah covid-19 belum hilang dan seluruh lapisan masyarakat harus membiasa kan serta selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Yakni mematuhi Prokes dengan cara menjalankan 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan,  Menghindari kerumanan, Menjaga jarak,  dan Mengurangi mobilitas. Mudah mudahan terhindar dari paparan Covid-19,” pungkasnya.

Reporter : Rizal 

LAINNYA