x

Usulan Jalan Mandalasari-Sumbersari Terealisasi, Komisi II Minta Desa Menjaga Hasil Pembangunan

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Feb 2022 18:54 0 51 Tim Redaksi 1

LAMPUNG SELATAN, L86NEWS.COM – Pembangunan jalan Desa Mandalasari – Margasari telah terealisasi di tahun 2021 lalu. Usulan pembangunan jalan di dua desa tersebut terealisasi berkat usulan pemerintah desa dan masyarakat setempat yang diusung oleh Kodri anggota DPRD dapil 3 (Sragi, penengahan, ketapang, bakauheni).

“Sebenarnya di marga sari itu kan usulan desa sebenarnya, sebab hasil musrenbangcam 2019, memang betul ada nya usulan jalan itu, tetapi sampai tahun 2020 tidak terealisasi. Namun karena kewajiban membantu pelaksanaannya janji eksekutif (pemda) lewat musrenbangcam namun tidak di bangun. Wajar jika seorang dewan selalu mengusulkan lewat Reses, sosper,” kata Kodri pada L86NEWS.COM, kamis (24/2/2022).

Anggota Fraksi partai Demokrat ini yang juga merupakan pengusaha di wilayahnya bersyukur atas terealisasinya pembangunan di Desa Mandalasari – Margasari itu. “Alhamdulillah, itu juga berkat bantuan kawan-kawan wartawan yang selalu mendorong pemberitaan usulan jalan itu. Dan juga berkat perjuangan semua pihak yang perduli atas usulan masyarakat di kecamatan Sragi,”ungkapnya.

Ia meminta pihak desa untuk menjaga hasil pembangunan ini agar bisa digunakan masyarakat dengan waktu yang cukup lama. “Pihak desa juga harus menjaga karena kekuatan jalan itu kapasitasnya 7 sampai 8 ton, itu paling tinggi. Maka harus di buat batas-batas muatan, di portal. Jangan sampai mobil bermuatan tonase tinggi masuk,” tukasnya.

“harapan saya setelah jalan itu dibangun, jalan itu kan masih labil, mohon pihak desa terkait untuk pasang portal. Kalau sembarang mobil masuk, nanti tidak akan sesuai harapan kita. Kalau sekarang ini tidak akan mampu kalau di injak mobil bermuatan belasan ton,” imbuhnya.

Atas terwujudnya usulan pembangunan jalan itu, Ia beserta masyarakat kecamatan sragi mengucapkan terimakasih pada pemerintah daerah lamsel khususnya Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. “Kami ucapkan terima kasih pada eksekutip (bupati_red) dan dinas terkait yang telah membantu masyarakat,” Pungkasnya

Reporter : Fauzan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca