x

Dibilang Asumtif, Korwil Media Jejak Kasus Nyatakan Beritanya Sudah Berimbang 

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Feb 2022 09:18 1 68 Tim Redaksi 1

PRINGSEWU, L86NEWS.COM – Kejaksaan Negeri Pringsewu mengklarifikasi pemberitaan dari beberapa media online terkait pengadaan papan Signboard ke pekon-pekon di Kabupaten Pringsewu mendapatkan tanggapan dari Korwil Jejak Kasus Lampung, Selasa 22/02/2022.

Dalam siaran pers tersebut kepala seksi intelijen, Median Suwardi, SH.,MH mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu menyatakan pemberitaan tersebut tidak benar, dan menilai berita tersebut bersifat imajinatif dan asumtif secara sepihak.

“Pihak Kejaksaan Negeri Pringsewu tidak mewajibkan pihak pekon untuk pengadaan Signboard himbauan anti korupsi dan anti gratifikasi dan pihak kejaksaan tidak terlibat dalam proses pengadaan Signboard, Apdesi masing-masing kecamatan yang melakukan pemesanan secara langsung ke pihak ketiga”, tulis Median dalam siaran pers Kejari Pringsewu.

Sementara Koordinator Wilayah (Korwil) media Jejak Kasus Lampung, Bambang Hartono kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemberitaan yang berimbang.

“Jejak kasus telah melakukan konfirmasi terkait pengadaan Signboard kepada beberapa kepala pekon dan meminta tanggapan kepala seksi intelijen Kejaksaan Negeri Pringsewu, Median Suwardi, SH.,MH,” ungkapnya.

Bambang menyatakan semua data dan rekaman baik dari narasumber maupun pihak kejaksaan masih ada dan tersimpan sebagai bukti bahwa pihaknya telah melakukan tugas Jurnalistik secara berimbang dan tidak bersifat Imajinatif serta Asumtif.

“Jadi tidak seperti yang di sampaikan pihak Kejaksaan Negeri Pringsewu dalam siaran persnya. Bahkan karya Jurnalistik kami telah dishare ke Jaksa Pengawas Kejaksaan Agung dan Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta,” jelas Bambang.

Bambang Hartono yang juga Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) menambah kan, hasil karya Jurnalistiknya terkait pengadaan Signboard dapat di pertanggung jawabkan secara profesional.

Reporter : Anesmi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca