x

Sambut Kunker Walikota, Danlanal Palu Kenalkan Sarana Olahraga Menembak dan Panahan

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Feb 2022 16:38 0 82 Redaksi Liputan 86

PALU, L86NEWS.COM – Kedatangan Walikota Palu, Hadianto Rasyid beserta istri Ny. Ibu Diah Hadianto Rasyid dan rombongan disambut Komandan Lanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla di halaman Rumah Adat Kaili, Kamis (17/2/2022)

Kunjungan kerja (Kunker) Wali Kota di area Lapangan Tembak Amiruddin Ponulele Mako Lanal Palu itu di lakukan sebagai bentuk sinergi dan meningkatkan silaturahmi antara Pangkalan TNI AL Palu dan Pemerintah Kota Palu.

Pantauan di lokasi, terlihat Camat Ulujadi, Lurah Watusampu dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat kelurahan dan Kecamatan Ulujadi turut menyambut kehadiran Walikota Palu dan rombongan.

Dalam dialognya, Walikota memberikan apresiasi atas pembangunan Lapangan Tembak Amiruddin Ponulele Mako Lanal Palu yang sekaligus bisa di gunakan sebaga fasilitas olah raga Panahan untuk masyarakan maupun atlet pahanan Kota Palu. 

Dihadapan perwakilan tokoh dan warga Kelurahan Watusampu, Walikota berharap masyarakat bisa bekerjasama dan mendukung pengembangan Pangkalan TNI AL Palu agar kedepan bisa jadi kebanggan Kota Palu khususnya warga Kelurahan Watusampu.

Salah satu tokoh masyarakat mewakili warga Kelurahan Talise secara tegas menyata kan mendukung harapan walikota. “Dengan senang hati kami juga akan mendukung dan terus bersinergi dengan Pangkalan TNI AL Palu sebagai penjaga keamanan di perairan Sulawesi Tengah,” tandasnya.

Perwakilan tokoh tersebut berharap Komandan Lanal Palu bisa membimbing putra Putri daerah khususnya warga Kelurahan Watusampu bisa bergabung menjadi anggota TNI AL. “Terlebih bisa berdinas di Mako Lanal Palu,” harapnya.

Usai berdialog, sekira pukul 09.10 Wita, Walikota di dampingi Komandan Lanal Palu berkeliling meninjau Lapangan Tembak Amiruddin Ponulele. Arena olah raga yang nantinya juga di siapkan untuk olah raga Panahan itu, di perkirakan akan selesai dua bulan mendatang.

Kemudian, Walikota, rombongan dan Komandan Lanal Palu didampingi perwira Staf dan perwakilan warga Watusampu menuju Dermaga Lanal Palu untuk melaksana kan Enjoy Sealing di perairan teluk Palu menggunakan Kapal Angkatan Laut Talise.

Saat pelayaran, Walikota Palu bersama Komandan Lanal Palu berada di buritan Kal Talise melihat langsung situasi juga kondisi pesisir teluk Palu. Sekira 30 menit keliling teluk Palu, Kal talise merapat kembali di dermaga Mako Lanal Palu.

Selepas turun dari Kal Talise, Walikota, Komandan Lanal dan rombongan sempat berfoto bersama di dermaga dengan Latar Kal Talise sebelum sesaat kemudian Walikota dan rombongan pamit undur diri meninggalkan Mako Lanal Palu. 

Reporter : Asri


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x