Minggu, 23 Jun 2024
x

Olahraga Bersama HUT TNI, Bupati : TNI Selalu di Hati Masyarakat

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Sep 2023 19:55 0 73 Redaksi Liputan86

PURBALINGGA, L86News.com – Bupati Purbalingga Dyah Hayuningpratiwi menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke-78 kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bupati berharap, di usianya ke-78, TNI bisa senantiasanya mengayomi, melindungi masyarakat, dan selalu mendapatkan tempat di hati seluruh masyarakat Purbalingga.

“Selamat HUT ke-78 TNI. TNI Patriot NKRI,” ucap Bupati Tiwi usai mengikuti apel dan olahraga bersama dalam rangka HUT ke-78 Tahun 2023 TNI yang dihelat di Alun-alun Purbalingga, Minggu (24/09/2023).

Bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh TNI yang sudah bekerjasama dalam rangka mendukung kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol mengatakan, kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan adalah suatu momentum untuk meningkatkan dan memperkuat sinergitas, TNI-POLRI, pemerintah daerah, dan masyarakat. Sekaligus sebagai momentum kerjasama dalam melaksanakan program-program pemerintah ke depan.

“Semoga kegiatan olahraga bersama ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, namun rasa kebersamaan dan soliditas harus benar-benar terjaga dan diaplikasikan dalam tugas sehari-hari di lapangan,” kata Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan.

Letkol Inf Dipo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI-Polri serta pemerintah daerah yang selalu bersinergi dengan baik, sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah Purbalingga.

Usai mengikuti upacara bupati bersama jajaran forkompimda berkesempatan memberikan bantuan sembako kepada warga Purbalingga. Dilanjutkan dengan olahraga bersama, yakni mengikuti Senam SKJ 88, Senam Maumere dan Senam Tobelo.

Di sela kegiatan, Bupati Tiwi juga meninjau berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNI seperti pelaksanaan donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis. Salah satu peserta donor darah dari Kecamatan Padamara, Umar mengungkapkan dirinya spontan mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-78 TNI tersebut.

Kegiatan olahraga bersama dalam rangka HUT-78 TNI dihadiri oleh Kapolres Purbalingga, Ketua Dekrasnasda Purbalingga, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Purbalingga dan perwakilan forkompimda.

Reporter : Shol/Tha


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca