x

Jalur Ir Sutami Tak Lagi Nyaman Dilalui, Sejumlah Titik Berlubang dan Rusak Berat

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Feb 2022 22:52 0 92 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Jalan Lintas Ir Sutami (Panjang-Srobhawono) kini kondisinya mulai rusak dan tak nyaman lagi di lalui. Di sejumlah titik terlihat berlubang dan rusak berat. 

Berdasar informasi dan pantaun di lapangan, sekitar 15 kilo meter jalan nasional tersebut terlihat belum pernah di lakukan peningkatan. Khusunya jalur yang melintasi wilayah Kecamatan Sekampung Udik hinga Kecamatan Bandar Sribhawono.

Terparah kini terlihat di seputar Desa Bandar Agung, Kecamatan Bandar Sribhawono. Tambal sulam sudah seperti kegiatan rutin. Namun, selesai di kerjakan dua tiga bulan kemudian hancur dan mengancam keselamatan pengguna jalan. 

“Jalan ini dulu berlubang dan sudah sempat di perbaiki pada beberapa bulan yang lalu, namun belum ada satu tahun sekarang sudah rusak kembali,” kata Farhan salah satu pengendara yang melintas di jalur tersebut. Kamis (17/02/2022)

Menurut dia, sepanjang jalan lintas Ir Sutami di mulai dari perempatan Desa Gunung Sugih hingga Desa Bandar Agung sudah mulai rusak. “Berkendara tidak nyaman, dan terparah ya disini. Apalagi saat malam hari, di sini gelap tidak ada lampu penerangan,” ucapnya.

Akibat jalan rusak tersebut, masih kata Farhan, seminggu lalu terjadi kecelakaan hingga menelan korban jiwa. “Jika jalan ini tidak segera di perbaiki dan tidak di beri penerangan, saya yakin akan ada korban lagi,” tukasnya.

Ia berharap pemerintah daerah atau pusat bisa segera memperbaiki jalur tersebut. “Jalan ini sejak di bangun Jepang belum pernah ada peningkatan. Sebelah sana sudah, ujung sana juga sudah. Tinggal di seputar ini kok gak sekalian,” keluhnya.

Harapan senada juga di sampaikan Darmadi warga setempat. Ia bahkan meminta Presiden Jokowi untuk melihat kondisi jalan di desanya. “Kalau hanya di tambal sulam gak lama rusak lagi, saya mohon pak Jokowi bisa melihat dan membangun lagi jalan ini,” harapnya.

Reporter : Aw


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x