x

Walikota Metro Lepas Atlit Renang TJ Aquaitc Berlaga di Kejuaraan KRAS Se-Indonesia

waktu baca 2 menit
Kamis, 10 Feb 2022 18:31 0 191 Redaksi Liputan 86

METRO, L86NEWS.COM -Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin melepas keberangkatan Club Renang TJ Aquatic asal Kota Metro untuk mengikuti Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) se-Indonesia di kolam renang UNY Kampus Wates, Kulon Progo Yogyakarta. 

Pelepasan atlit renang terbaik TJ Aquatc putra dan putri itu di berangkatkan dari rumah Dinas Walikota Metro, Kamis (10/2/2022). Wahdi memberi kan doa restu kepada kelurga dan rombongan atlit selamat sampai tujuan. 
“Semoga tidak ada halangan suatu apapun, kami Pemerintah Kota Metro mendo’akan kepada anak-anak hebat dan berprestasi kita bersyukur Kota Metro ini memang perlu kita bangun bersama,” ungkap Walikota.

Ia pun memberi semangat kepada para atlit agar tetap optimis bisa meraih yang terbaik dan memboyong pulang mendali emas serta mengharumkan nama Kota Metro dan Provinsi Lampung di kancah nasional

Sementara, selaku pelatih renang, Bota Muhammad Akbar, M.Or menjelaskan bahwa keberangkatan 11 atlit nya itu, sekaligus berpamitan dan mohon do’a restu ke pada wali kota agar selamat sampai tujuan dan mendapat hasil yang di inginkan.

“Adapun jadwal perlombaan di mulai pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 12-13 Februari 2022, tempat perlombaan di kolam renang FIK UNY Kampus Wates, Kulon Progo Yogyakarta,” terangnya.

Pantauan di lokasi, sebanyak 11 atlit tersebut terdiri dari berbagai sekolah di Kota Metro. Di antaranya adalah, Widya Batrisya Fakhira dan Yolanda Ferri Saputri SD N 8 Metro Timur, Winda Ferda Humairoh dan Ribowo SMPN 7 Metro Timur.

Muhammad Vendra pratama SMPN 4 Metro Timur, Ghatan Aghisya Min 3 Metro, Gigan Aghisya Adlu Sdn 7 Metro Pusat, Bima Wahyu Wijaya Sdn 6 Metro Utra, Muhyi Dermawan Agung dan Arkhan Rifki Firmansyah Sdm Metro Pusat serta Fathiya Khansa Yuhadisi Smp Cahaya Bangsa

Sedangkan para pendamping yang turut serta yakni, 2 Pelatih Head Coach, Bota Muhammad Akbar, M.Or, Dosen D3 Fisioterapi UM Metro, Assisten Coach Siska Anggi Pratama, S.Pd dan Guru SMP 1 Muhammadiyah Metro.

“Kita mengikuti even kejuaraan renang ini untuk mengetahui hasil latihan selama di Metro dan perkembangan atlit-atlit renang di club renang TJ aquatic,” kata Bota menjawab wartawan sebelum bertolak, Kamis, (10/2/2022) 

Menurutnya, mengikuti even nasional dalam perlombaan kejuaraan akan menambah jam terbang dan pengalaman atlit dalam bertanding. “Apalagi perlombaan ini antar pelajar dari seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Reporter : Samsi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x